Cover Lagu Belah Duren, Siva Aprilia Beri Sentuhan Berbeda

Minggu, 06 Februari 2022 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Siva Aprilia mengaku butuh waktu lebih dari satu tahun untuk menggarap lagu Belah Duren, mulai rekaman sampai syuting video klipnya. Biaya produksi lagu ini sampai ratusan juta rupiah," ucap model seksi itu.

Lebih lanjut pemain film Jakarta Undercover dan Warkop DKI Reborn 3 mengungkapkan, suaranya yang terdengar ngebas saat menyanyikan lagu Belah Duren bukan dibuat-buat untuk memirip-miripkan dengan gaya bernyanyi mendiang Jupe. Menurutnya, saat take vokal itu mengalir begitu saja.

“Aku suara aslinya memang agak ngebas tapi nggak sengebas itu. Syukur kalau ada mirip-miripnya. Karena pas dinyanyiin sama Kak Jupe memang bagus banget ya. Dari lagu-lagu yang sudah pernah aku rilis, lagu ini yang paling aku suka,” tuturnya.

Adapun untuk persiapan mengcover membuat lagu Belah Duren yang dipopulerkan Julia Perez ini terbilang cukup panjang lebih dari satu tahun. Mulai dari meminta izin kepada pencipta lagu, tektokan dengan pihak label, hingga akhirnya lagu ini kini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Pas rekaman pertama agak merinding sih, karena pertama kali take belum ziarah. Jadi akhirnya aku memutuskan untuk ziarah dulu. Setelah ziarah, baru lebih tenang nyanyinya. Merindingnya kayak ingat lagi akan sosok beliau. Aku ngefans sama Kak Jupe,” ceritanya.

Riccardo Mazzoni selaku produser mengatakan bahwa lagu Belah Duren cukup familiar bagi dirinya. Saat lagu ini dirilis oleh mendiang Jupe, ia baru datang ke Indonesia. Dan lagu yang sering didengarkannya kala itu adalah lagu ini.

“Lagu itu my favourite song. Saya baru datang ke Indonesia ada lagu ini. Aku pikir Siva dengan kemampuan dan karakter suaranya paling tepat nyanyiannya. Tapi pada akhirnya tergantung penonton yang menilai semoga diterima,” tutupnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)