Tanda Kolesterol Sudah Turun, dari Tengkuk Tak Berat hingga Emosi Stabil

Selasa, 08 Februari 2022 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Tanda kolesterol sudah turun berikutnya adalah tengkuk tak terasa berat. Biasanya ketika kadar kolesterol tinggi, tengkuk akan terasa berat atau pegal-pegal, bahkan terkadang disertai rasa pusing yang berlebihan dalam waktu lama.

Ini disebabkan adanya penyumbatan aliran darah di tubuh akibat penumpukan kolesterol jahat. Oleh karena itu, ketika kadar kolesterol sudah turun, tengkuk Anda akan terasa normal, karena suplai darah dan oksigen sudah kembali lancar.


4. Pernapasan Lancar

Tanda kolesterol sudah turun lainnya adalah pernapasan lancar. Penderita kolesterol tinggi terkadang mengalami gangguan pernapasan, sesak nafas disertai rasa nyeri di bagian dada. Ketika, pernapasan sudah lancar dan tak lagi merasa nyeri, maka kadar kolesterol yang semula tinggi sudah menurun dan normal kembali.

5. Tangan dan Kaki Bebas Rasa Sakit

Tanda kolesterol sudah turun selanjutnya adalah bebas rasa sakit. Biasanya ketika bagian punggung, leher dan bahu terasa nyeri saat kolesterol tinggi, bagian tangan dan kaki pun turut terasa sakit. Apabila sebelum minum obat Anda merasakan sakit di kedua bagian tubuh tersebut, kemudian hilang, itu artinya kolesterol sudah kembali normal.

6. Emosi Stabil

Tanda kolesterol sudah turun terakhir adalah emosi yang stabil. Para penderita kolesterol tinggi biasanya mengalami ketidaknyamanan pada beberapa bagian tubuhnya. Alhasil, mereka jauh lebih emosi dan mudah marah, tak seperti biasanya.

Maka, ketika kolesterol sudah turun dan normal, emosi Anda akan jauh lebih stabil dan tenang berbincang dengan siapapun. Kendati demikian, jika Anda masih merasa ragu dengan tanda kadar kolesterol ini, bisa melakukan pemeriksaan kolesterol dengan menggunakan tes darah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)