7 Cara Hilangkan Stres, Salah Satunya dengan Berhubungan Seks

Jum'at, 11 Februari 2022 - 22:48 WIB
loading...
7 Cara Hilangkan Stres, Salah Satunya dengan Berhubungan Seks
Cara menghilangkan stres bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya adalah berhubungan seks yang dipercaya ampuh membantu menghilangkan stres. Foto/Sage Neuroscience Center
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan stres bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya adalah dengan berhubungan seks . Cara ini dipercaya ampuh membantu menghilangkan stres hingga menurunkan tekanan darah akibat stres.

Stres sendiri merupakan perasaan berada di bawah tekanan abnormal yang bisa disebabkan dari berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Mulai dari pekerjaan, masalah keluarga, kesehatan hingga masalah keuangan.

Stres bisa memengaruhi secara fisik maupun emosional. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi stres sesegera mungkin. Berikut cara menghilangkan stres dilansir dari Healthline, Jumat (11/2/2022).


1. Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu mengurangi stres dan memperbaiki gejala yang berkaitan dengan kondisi kesehatan mental umum seperti kecemasan dan depresi. Olahraga tidak selalu berarti angkat beban di gym atau lari maraton. Berjalan di sekitar kantor atau hanya berdiri untuk meregangkan tubuh saat istirahat di tempat kerja dapat meredakan stres.

Meregangkan tubuh membuat darah bergerak melepaskan endorfin dan dapat meningkatkan suasana hati jadi jauh lebih baik.

2. Batasi Kafein

Kafein adalah bahan kimia yang ditemukan dalam kopi, teh, cokelat, dan minuman energi untuk merangsang sistem saraf pusat. Mengonsumsi terlalu banyak kafein dapat memperburuk dan meningkatkan perasaan cemas. Selain itu, konsumsi kafein berlebihan dapat mengganggu waktu tidur.

Kafein dalam jumlah besar dapat meningkatkan stres dan kecemasan, meskipun sensitivitas orang terhadap kafein sangat bervariasi. Jumlah kafein yang tepat dapat membuat Anda tetap berenergi sepanjang hari. National Institutes of Health merekomendasikan tidak lebih dari 400 mg kafein per hari.

Sebagai referensi, secangkir kopi 8 ons mengandung 95 hingga 200 miligram kafein, sedangkan secangkir teh berukuran sama mengandung 14 hingga 60 miligram. Anda dapat membatasi kafein dengan memilih alternatif bebas kafein, seperti kopi tanpa kafein, teh herbal, jus buah, atau air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)