5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter

Sabtu, 12 Februari 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Sebuah studi 2021 mengamati pasien operasi yang memiliki tabung pernapasan yang dimasukkan ke tenggorokan mereka. Ketika mereka bangun, pasien berkumur dengan larutan licorice atau teh hijau. Kedua cairan tersebut membantu mengurangi nyeri tenggorokan, dibandingkan dengan pasien yang tidak berkumur.

2. Teh Hijau

5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter


Teh hijau mengandung senyawa antioksidan kuat yang disebut polifenol yang dapat membantu sistem kekebalan Anda melawan virus pilek dan flu, kata Samantha Cassetty, MS, ahli gizi terdaftar dan penulis bersama Sugar Shock.

"Teh hijau juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan ketidaknyamanan sakit tenggorokan. Sifat-sifat ini berasal dari senyawa yang disebut epigallocatechin-3-gallate, yang mengurangi protein inflamasi dalam tubuh Anda," jelas Gans.

Hal ini penting karena sakit tenggorokan paling sering disebabkan oleh radang faring atau bagian belakang tenggorokan karena pilek atau flu. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa meminum teh hijau atau mencoba metode berkumur.

"Jika Anda ingin mencoba berkumur dengan teh hijau, pastikan itu hangat, bukan panas karena panas dapat membakar tenggorokan dan mengiritasinya lebih jauh. Berkumur dengan teh hijau selama 30 detik setiap kali, dan Anda dapat berkumur lagi 2 jam kemudian," saran Cassetty.


3. Teh Jahe

5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter


Akar jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol dan shogoals yang memiliki sifat pereda nyeri dan anti-inflamasi, yang dapat menenangkan sakit tenggorokan. Selain menenangkan, jahe juga dapat membantu Anda meredakan pilek atau flu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)