5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter

Sabtu, 12 Februari 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
"Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa jahe mungkin memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melawan infeksi virus yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan," ujar Gans.

Namun, banyak dari penelitian ini menggunakan ekstrak jahe untuk mengobati virus, yang memiliki dosis senyawa antivirus yang lebih tinggi daripada teh jahe.

4. Teh Slippery Elm

5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter


Slippery elm dinamai karena lapisan dalam kulit kayunya, yang mengandung zat yang berubah menjadi gel licin saat dicampur dengan air. Saat Anda makan atau meminumnya, lendir dapat menciptakan lapisan pelindung dan menenangkan di tenggorokan.

Sebuah studi kecil 2004 menemukan bahwa orang dengan radang tenggorokan yang minum teh berbasis elm, licorice, dan marshmallow empat hingga enam kali per hari hingga tujuh hari memiliki rasa sakit tenggorokan yang jauh lebih sedikit daripada orang yang minum teh plasebo.
Anda dapat membeli teh elm licin di beberapa toko makanan kesehatan atau menemukannya di apotek.


5. Teh Marshmallow

5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter


Akar marshmallow dapat membantu sakit tenggorokan karena menenangkan. Akar marshmallow juga dapat membantu melonggarkan lendir di tenggorokan Anda, kata Gans. Lendir yang lebih encer berarti Anda dapat batuk dengan lebih mudah sehingga membantu meredakan batuk kering yang mengiritasi tenggorokan.

Sebuah studi awal 2018 mensurvei orang-orang yang mengonsumsi permen atau sirup akar marshmallow untuk mengobati batuk kering. Dalam 10 menit setelah perawatan, sebagian besar orang melaporkan bahwa tenggorokan mereka tidak terlalu teriritasi dan mereka memiliki keinginan yang lebih rendah untuk batuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)