YG Entertainment dan Binance Kerja Sama, Kembangkan Peluang NFT Lewat K-Pop

Minggu, 13 Februari 2022 - 01:05 WIB
loading...
YG Entertainment dan Binance Kerja Sama, Kembangkan Peluang NFT Lewat K-Pop
YG Entertainment dan Binance jalin kerja sama dalam rangka mengembangkan peluang di dunia Metaverse, NFT, dan gaming yang telah menandatangani nota kesepahaman. Foto/dok resmi
A A A
JAKARTA - YG Entertainment dan Binance menjalin kerja sama dalam rangka mengembangkan peluang di dunia Metaverse, NFT , dan gaming. Penandatanganan nota kesepahaman ini telah diumumkan oleh Binance.

Sebagai bagian dari kemitraan strategis, Binance dan YG akan bekerja sama dalam berbagai proyek blockchain, termasuk kolaborasi di dunia NFT. Binance akan menyediakan platform NFT dan infrastruktur teknologi, sementara YG akan menyediakan konten NFT dan aset game.

Kedua perusahaan memiliki rencana untuk mengembangkan game berbasis Binance Smart Chain, berkolaborasi dalam membangun Metaverse, dan memanfaatkan aset digital untuk mengembangkan pengalaman dan layanan unik bagi para penggemar.

Baca Juga: Jungkook dan Suga BTS Pecahkan Lebih dari 1 Rekor iTunes Dunia dengan OST 7 Fates: Chakho

Diharapkan kemitraan antara Binance dan YG akan menciptakan sinergi positif antara kedua perusahaan. YG memiliki potensi besar untuk mengembangkan aset digital seperti NFT dan menggunakan hak kekayaan intelektual (IP) mereka di berbagai bidang bisnis.

Terlebih mengingat YG mengelola bintang K-Pop ternama seperti BIGBANG, BLACKPINK, WINNER, iKON, AKMU, dan TREASURE. NFT yang merupakan singkatan dari non-fungible token merupakan token digital satu-satunya yang memungkinkan seniman untuk membagikan konten mereka dengan cara yang unik.

Pertumbuhan NFT ini pun menandai perubahan paradigma industri musik dan K-Pop, di mana pengalaman penggemar tidak hanya terbatas pada konsumsi konten. K-Pop sendiri telah berada di garis depan fenomena Korean wave dan menarik jutaan penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga: TOP Keluar dari YG Entertainment, BIGBANG Umumkan Comeback
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1940 seconds (11.97#12.26)