8 Obat Batuk Kering yang Dijual di Apotek, Nomor Terakhir Banyak Manfaatnya

Selasa, 15 Februari 2022 - 08:40 WIB
loading...
A A A
3. Wood Sirup Antitussive

Obat batuk kering lainnya yang bisa Anda andalkan adalah Wood Sirup Antitussive. Obat ini mengandung diphenhydramine 12,5 mg dan Dextromethorphan HBr 7,5 mg.



Obat ini dipercaya dapat meringankan batuk akibat alergi. Meski begitu, ada efek samping yang harus diperhatikan dari obat ini, seperti pusing, muntah, dan sulit buang air besar.

4. Konidin

Beda dari obat batuk kering sebelumnya yang berbentuk sirup, kali ini Konidin adalah obat batuk kering berbentuk tablet. Obat ini mengandung Guaifenesin 100 mg, Chlorpheniramine maleate 2 mg, dan Dextromethorphan HBr 5 mg.

Selain untuk atasi batuk kering, obat ini dipercaya dapat mengatasi sakit asma, radang saluran pernapasan, hingga influenza.

Dextromethorphan di obat ini bekerja dengan menekan dorongan untuk batuk. Sementara itu, Chlorpheniramine bekerja menghambat kerja histamin atau senyawa yang memicu terjadinya alergi.

5. Siladex Antitussive

Obat batuk kering berikutnya adalah Siladex Antitussive. Obat ini diformulasi secara khusus mengatasi masalah batuk tidak berdahak atau kering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)