Aurel Hermansyah Melahirkan Ditangani Dokter Kandungan Lulusan Australia, Ini Profilnya

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:21 WIB
loading...
A A A
Untuk diketahui, Ivan lahir dari keluarga dokter. Almarhum ayahnya, dr Rizal Sini, SpOG, merupakan pendiri RSU Bunda. Pendidikan kedokteran diperohnya dari Universitas Indonesia.

Lulus pada 1996 dia melanjutkan pendidikan lanjutan di luar negeri. Dia memulai program residensi O&G di Rumah Sakit Wanita dan Anak Adelaide. Ivan menjadi A Fellow dari Royal Australian New Zealand College of Obstetrician and Gynecologist pada 2003 dan mengejar minat subspesialisasinya dalam manajemen infertilitas dengan Repromed Australia.

Dia menyelesaikan Diploma Pascasarjana dalam Kedokteran Reproduksi dengan University of Western Sydney tak lama setelah itu. Dia mengambil janji sebagai konsultan tamu di Rumah Sakit Royal Darwin pada 2004.

Peraih Penghargaan Ginekolog Muda Australia ini lantas menamatkan Magister Bedah Minimal Invasif dari University of Adelaide, Australia pada 2014. Ivan dikenal juga sebagai dokter brilian. Terbukti dia menerima penghargaan Beasiswa Covidien. Saat ini sedang menyelesaikan PhD di Universitas Indonesia.

Tak hanya itu, Ivan juga telah menerima berbagai penghargaan dan hibah penelitian termasuk Ernst and Young Entrepreneurship Award pada 2011 dan hibah Penelitian dari Philips International dalam studi percontohan di Padang yang menyelidiki penerapan aplikasi seluler dalam mengurangi kematian ibu di Indonesia (MOM Project).



Dalam rekam jejaknya, dia juga dikenal sebagai ahli bayi tabung. Selain dokter ahli kandungan, dia juga tercatat sebagai anggota dewan eksekutif Asian Society of Gynecology Robotic Surgeons (ASGRS) dan perwakilan negara di Asia Pacific Initiative on Reproduction (ASPIRE).

Ivan Sini menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Gairah sebelumnya dalam musik dan ilmu komputer tidak pernah hilang. Ia tampil di festival Jak Jazz dan Java Jazz pada 2006 dan 2007 bersama rekan musiknya.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)