Minyak Goreng Kelapa, Ini 6 Kelebihannya Dibandingkan yang Berasal dari Sawit

Rabu, 23 Februari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Minyak Goreng Kelapa, Ini 6 Kelebihannya Dibandingkan yang Berasal dari Sawit
Minyak goreng kelapa dan minyak goreng sawit adalah dua hal yang berbeda. Namun, keduanya memiliki kadar kalori tinggi. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Minyak goreng kelapa dan minyak goreng sawit adalah dua hal yang berbeda. Namun, keduanya memiliki kadar kalori tinggi.

Minyak kelapa diketahui sedikit lebih tinggi kadar kalorinya dibanding minyak sawit, tetapi minyak sawit mengandung lebih banyak lemak dibanding minyak kelapa.

Bicara soal kelebihan di antara keduanya, salah satu yang cukup disorot adalah kandungan mineral pada minyak kelapa ternyata lebih tinggi daripada kelapa sawit . Itu juga yang membuat minyak goreng kelapa aman untuk pasien diabetes tipe 2.



Di artikel ini, SINDOnews coba mengupas kelebihan minyak goreng kelapa dibandingkan minyak goreng sawit. Ini mungkin bisa membantu Anda yang sedang kesusahan mencari minyak goreng sawit di pasar dan hanya menemukan minyak goreng kelapa.

1. Lebih RendahLemak

Namanya minyak nabati, tentu ada kandungan lemak di dalamnya. Tapi, minyak goreng kelapa lebih sedikit kadar lemaknya dibandingkan minyak goreng sawit.

"Minyak goreng kelapa kadar lemaknya itu 99%, sedangkan minyak goreng sawit 100% lemak," terang laporan laman Food Struct, dikutip Rabu (23/2/2022).



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)