7 Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami, Tanpa Efek Samping

Senin, 28 Februari 2022 - 16:22 WIB
loading...
7 Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami, Tanpa Efek Samping
Cara memutihkan selangkangan bisa dilakukan secara alami. Cara ini dipercaya aman dan ampuh lantaran tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Foto/Overlake Obgyn
A A A
JAKARTA - Cara memutihkan selangkangan bisa dilakukan secara alami . Cara ini dipercaya aman dan ampuh lantaran tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan.

Selain tanpa efek samping, bahan-bahan alami ini juga mudah ditemukan. Bahkan ada di dapur. Sementara itu, selangkangan gelap bisa dialami oleh siapa saja, apapun warna kulitnya.

Kondisi ini terjadi ketika kulit menghasilkan banyak melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit. Ini disebut hiperpigmentasi. Selangkangan yang hitam juga bisa disebabkan oleh beberapa hal lainnya.

Di antaranya mencukur, penggunaan deodoran, memakai pakaian dalam poliester, keringat berlebih, kain ketat, gesekan terus-menerus, dan krim penghilang bulu. Kabar baiknya, ada cara untuk mencerahkan selangkangan.


Berikut cara mencerhkan selangkangan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (28/2/2022).

1. Minyak Kelapa dan Air Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat mengatasi hiperpigmentasi. Ini karena vitamin C merupakan antioksidan kuat. Sedangkan minyak kelapa bermanfaat sebagai pelembab sekaligus menjaga elastisitas kulit.

Caranya, campurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan perasan setengah buah lemon. Setelah tercampur merata, oleskan ke area selangkangan sambil digosok dan pijat secara lembut selama 10 menit atau lebih. Kemudian cuci bersih selangkangan.

2. Jeruk Nipis dan Air Lemon

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk merupakan salah satu antioksidan yang dapat membantu memutihkan kulit. Cukup potong jeruk nipis atau lemon menjadi beberapa bagian, lalu gosok secara lembut pada bagian selangkangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)