7 Makanan dan Minuman Bantu Meringankan Gejala Omicron

Kamis, 03 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
"Potong juga beberapa pisang untuk potasium, dan campurkan. Tapi pisangnya harus kecil-kecil karena ingat, akan sangat sulit bagi penderita Omicron untuk menelannya," lanjutnya.

2. Es Krim

7 Makanan dan Minuman Bantu Meringankan Gejala Omicron


Mungkin terdengar tidak biasa, tetapi Dr. Bob mengatakan bahwa es krim sebenarnya bisa menjadi pengisi perut yang mudah turun ketika Anda sedang sakit tenggorokan yang parah. Namun, tidak halnya jika Anda menderita diabetes.

"Itu memberi Anda glukosa dan juga protein, jadi Anda setidaknya bisa menjaga berat badan. Banyak orang yang terinfeksi Omicron atau Delta kadang-kadang kehilangan 20 hingga 30 pon, dan itu masalah besar," ujar Dr. Bob.

Es krim dapat membantu mengenyangkan perut sekaligus menjaga berat badan, mengingat penurunan berat badan yang parah dapat menjadi efek samping tertular virus karena kurang nafsu makan.

3. Minuman Elektrolit

7 Makanan dan Minuman Bantu Meringankan Gejala Omicron


Dr. Bob menyatakan bahwa cairan sangat penting. “Selalu memastikan ada beberapa elektrolit, terutama jika Anda mengalami diare dan muntah. Jika Anda memiliki elektrolit yang disediakan minuman nutrisi lainnya, Anda tidak kekurangan kalium dan kadar natrium tetap normal," ucap Dr. Bob.


4. Sup dan Kaldu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)