4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:57 WIB
loading...
A A A
Blini menjadi sajian paling terkenal ketika Festival Maslenitsa di bulan Februari. Bentuknya yang bundar mempunyai arti untuk merayakan kembalinya matahari setelah mengalami musim dingin. Blini biasa disantap oleh masyarakat Rusia pada musim dingin.

3. Beef Stroganoff

4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung


Beef Stroganoff adalah salah satu makanan khas Rusia paling populer. Daging sapi yang telah disiapkan ditumis dengan mentega, krim asam, bawang bombay, jamur. Cita rasa yang didapat ketika menikmati kudapan ini adalah creamy, asin, gurih, serta sedikit asam.

Stroganoff juga dapat digantikan menggunakan daging ayam jika tidak ada daging sapi. Resep beef stroganoff ini pertama kali diterbitkan di buku masak pada 1871.

4. Salad Olivier

4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung


Salad Olivier terbuat dari aneka sayuran yang mudah didapat. Salad ini dipadukan dengan kacang polong, kentang rebus, telur, krim asam, mayones, dan daging atau ayam yang dipotong kecil. Salad Olivier dibuat pada 1860 di sebuah restoran Prancis bernama Hermitage di Moskow oleh seorang pria bernama Laurence Olivier.

Baca juga: Emma Fauziah Ungkap Alasan Vicky Prasetyo Mau Nikahi Kalina Ocktranny

Resep tersebut menjadi populer setelah ditampilkan dalam buku masak pada 1897. Salad ini wajib dihidangkan ketika ada perayaan di Rusia. Salad Olivier ini tergolong kudapan yang populer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)