Waspadai Kerusakan Kulit Saat Bekerja di Rumah

Selasa, 16 Juni 2020 - 15:03 WIB
loading...
Waspadai Kerusakan Kulit Saat Bekerja di Rumah
Tanpa disadari, bekerja dari rumah bisa merusak kulit. Ini karena gadget elektronik yang digunakan memancarkan cahaya biru yang terbukti sangat berbahaya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tidak dapat disangkal, memanjakan diri dalam teknologi digital telah menjadi kesenangan dan karena pandemi, waktu pun banyak dihabiskan secara online. Ini membuat sebagian orang senang. Tapi, jika Anda berpikir karantina akan memberi waktu istirahat dari terik matahari dan sinar UV yang mengancam, Anda salah.

Waktu Anda berinvestasi dengan teman digital Anda, tanpa disadari, hal itu bisa merusak kulit. Seperti dilansir Times of India, Dr. BL Jangid, Dokter Kulit & Ahli Bedah Transplantasi Rambut mengatakan sinar matahari dan gadget elektronik memancarkan cahaya biru yang terbukti sangat berbahaya.

Terlalu banyak terpapar cahaya biru menyebabkan stres pada kulit, membuat tanda-tanda penuaan meningkat. Hal itu juga menyebabkan pigmentasi dan jerawat. Tak hanya itu, masalah lainnya pada kesehatan mental Anda dan insomnia menempati urutan teratas.

Cahaya biru yang keluar dari matahari atau dari pesta pora yang memanjakan diri dengan gadget elektronik dapat memengaruhi kulit wajah Anda.

Sudah diketahui fakta bahwa kulit wajah adalah yang paling sensitif. Dari mempercepat pigmentasi hingga membuat wajah Anda kehilangan kilau, cahaya biru dapat melakukan semuanya. (Baca juga: Pria Lebih Suka Wanita yang Pandai Memasak, Ini Alasannya! ).

Untuk melindungi diri, Dr Jangid menekankan untuk menggunakan tabir surya, bahkan saat di rumah, Anda harus menerapkannya kembali setiap tiga jam. Gunakan lip balm dengan SPF untuk menjaga bibir Anda terlindungi dan lembap.

Kenakan kacamata hitam serapan UV 99% -100% setiap kali Anda melangkah keluar. Tak perlu dikatakan bahwa ada kebutuhan mengerikan untuk mengurangi peccadillo favorit dan menghabiskan waktu offline.

Selain itu, pastikan bahwa Anda selalu menyimpan ponsel dalam mode malam hari karena mengubah cahaya biru menjadi cahaya kuning. Ini menenangkan mata dan jauh lebih baik untuk kulit Anda. Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin C karena membantu melawan pigmentasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)