6 Cara Menggemukkan Badan secara Alami dan Aman

Senin, 14 Maret 2022 - 13:10 WIB
loading...
A A A
Agar bisa menambah berat badan dengan lebih sehat, Anda tetap perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang seperti roti gandum, pasta, dan sereal; buah-buahan dan sayur-sayuran; produk susu; sumber protein tanpa lemak; serta kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Cobalah Smoothie dan Shake

Sebaiknya Anda hindari konsumsi soda, kopi, atau minuman lain yang tinggi gula dan kalori saat menjalani diet untuk menambah berat badan. Meski dapat menyumbangkan kalori ekstra, minuman-minuman ini tidak banyak mengandung zat gizi. Sebagai ganti, minumlah smoothies atau shake sehat yang dibuat dengan susu dan buah segar atau beku.

4. Perhatikan Waktu Minum yang Tepat

Bagi sebagian orang, minum air sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan dan membuat mereka cepat kenyang. Kebiasaan ini mungkin berguna untuk orang yang sedang menurunkan berat badan, tapi tidak dengan Anda yang ingin menambahnya. Dalam hal ini, mungkin lebih baik Anda minum minuman jus buah bersama dengan makanan atau camilan.

5. Nikmati Camilan Sesekali

Jika Anda ingin menggemukkan badan, perbanyaklah mengemil. Bahkan ketika Anda kekurangan berat badan, berhati-hatilah dengan kelebihan gula dan lemak. Namun, sepotong kue sesekali dengan es krim tidak masalah. Hanya, kebanyakan camilan harus sehat dan memberikan nutrisi selain kalori. Kacang, yogurt, dan granola adalah pilihan yang baik sebagai camilan.

6. Olahraga

Olahraga terutama latihan kekuatan, dapat membantu Anda menambah berat badan dengan membangun otot. Anda bisa mencoba latihan strength training seperti push-up, latihan barbel, plank, dan lunges. Berbagai latihan ini akan membantu menambah massa otot dan mengurangi jaringan lemak. Selain itu, olahraga juga dapat merangsang nafsu makan Anda.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)