Bantu Permudah Bagikan Informasi, Pemuda Ini Bikin Akun IG SBMPTNP

Kamis, 17 Maret 2022 - 11:12 WIB
loading...
Bantu Permudah Bagikan Informasi, Pemuda Ini Bikin Akun IG SBMPTNP
Pemuda yang berada di balik akun Instagram @sbmptnp.kemenparekraf itu pun membeberkan ceritanya dalam mengelola akun tersebut. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seorang mahasiswa asal Bali, Ngurah Sastra Buwana menyimpan kisah yang unik. Pemuda yang berada di balik akun Instagram @sbmptnp.kemenparekraf itu pun membeberkan ceritanya dalam mengelola akun tersebut.

Pada mulanya, Sastra Buwana, yang merupakan mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali, ingin membantu calon mahasiswa di PTN Pariwisata Kemenparekraf . Lalu, dia berinisiatif membuat akun @sbmptnp.kemenparekraf khusus untuk membagikan informasi seputar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP).

PTNP Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sendiri merupakan perguruan tinggi negeri kedinasan di bawah kementerian atau pemerintahan.

Baca juga: Ingin Populerkan Wisata Bali, Indonesia Ikut Pameran Pariwisata Terbesar di Portugal

Oleh karena anak-anak muda di era sekarang mencari informasi melalui daring, termasuk media sosial, maka Sastra Buwana pun membuat akun Instagram SBMPTNP Kemenparekraf.

"Keinginan saya untuk membantu calon mahasiswa baru di PTN Pariwisata Kemenparekraf dengan membuat sebuah akun instagram @sbmptnp.kemenparekraf pada tahun 2019 yang saat itu belum terverifikasi," ungkap Sastra Buwana melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/3/2022).

Sastra Buwana sendiri sempat kesulitan untuk memperoleh verifikasi centang biru untuk akun tersebut. Pasalnya, akun yang dibuatnya itu bukan akun resmi milik Kemenparekraf.

Lantas, pemuda 22 tahun itu mengirim surel ke Humas Kemenparekraf. Dia menyampaikan maksud dan tujuannya membuat akun Instagram tersebut. Rupanya, niat baik Sastra Buwana mendapat respons positif.

"Berkat iktikad baik saya dengan mengirimkan data diri dan tujuan saya mendirikan akun instagram tersebut, kini saya telah dipercaya untuk ikut serta membagikan informasi mengenai SBMPTNP sebagai admin instagram @sbmptnp.kemenparekraf yang saat ini sudah terverifikasi oleh pihak Instagram," jelasnya.

Dedikasi Sastra Buwana untuk menyebarkan informasi mengenai pelaksanaan SBMPTNP Kemenparekraf tak hanya dilakukan di akun @sbmptnp.kemenparekraf, tetapi juga melalui akun Instagram pribadinya @worldsastra.

Baca juga: Miss Indonesia Carla Yules Sangat Fokus pada Tujuan, Ini Kata Alya Nurshabrina

"Penyebaran informasi terkait pelaksanaan SBMPTNP Kemenparekraf juga saya bagikan melalui instagram pribadi saya sendiri yang telah mendapatkan kepercayaan beberapa pihak dan calon mahasiswa di PTNP Kemenparekraf," terangnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)