CJ Club BuddyKu: Rumah Baru Untuk para Citizen Journalist Membuat Konten

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:44 WIB
loading...
CJ Club BuddyKu: Rumah Baru Untuk para Citizen Journalist Membuat Konten
CJ club BuddyKu: rumah baru untuk para Citizen Journalist membuat konten. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Peran informasi saat ini sangat penting untuk mendukung kelancaran pekerjaan Jurnalisme sebagai media dan wadah penyebarluasan informasi yang terdapat dalam berita.

Perkembangan teknologi membuat media massa kini hadir lebih beragam. Berbagai aplikasi dan platform hadir untuk mendukung kegiatan jurnalis dalam memproduksi berita dan informasi.

Sejalan dengan hal tersebut, BuddyKu yang merupakan platform inisiatif digital terbaru dari MNC Group hadir sebagai tempat bagi para content creators berkarya, membuat dan berbagi konten informatif untuk menyalurkan kreativitas, bertumbuh dan berkembang.

BuddyKu baru saja meluncurkan Citizen Journalist (CJ) Club, khusus untuk para jurnalis Indonesia pada acara workshop dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim secara virtual, Sabtu (12/3/2022).



Acara yang diinisiasi oleh BuddyKu ini, merupakan acara berkumpulnya para jurnalis yang dihadiri oleh para wartawan dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di wilayah Kaltim. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Endro S Effendi selaku Ketua PWI Kaltim serta perwakilan dari BuddyKu oleh Bunga Ismarini selaku Creators & Community Management BuddyKu.

Dalam acara ini, Ketua PWI Kaltim, Endro S Effendi mengajak seluruh Jurnalis yang hadir untuk bersama-sama memajukan informasi di Kalimantan Timur, dengan berbagai informasi di berbagai media khususnya melalui BuddyKu.

“Mau menyampaikan aspirasi dan informasi? jangan hanya bicara, tapi mari tulis, taruh di media seperti BuddyKu agar informasinya bisa tersebar lebih luas dan suara kita jadi lebih terdengar. Ada banyak media yang bisa kita gunakan untuk menyampaikan informasi tapi pilih yang kredibel dan dapat dipertanggung jawabkan, seperti di BuddyKu ini, untuk menjaga kualitasnya, mereka memiliki sistem kurasi yang akan memfilter informasi yang dihadirkan untuk para pembaca”

Creator & Community Management BuddyKu, Bunga Ismarini, juga menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat banyak sambutan positif karena memberikan ilmu tambahan dan wawasan kepada para jurnalis dengan hadirnya platform baru untuk para jurnalis berbagi informasi dan menyalurkan kreatifitasnya.

“BuddyKu sedang mengembangkan Citizen Journalist Club untuk rekan-rekan kreator jurnalistik, pekerja media dan penulis, di mana dengan membuat konten dan berbagi info di BuddyKu, para creator dapat menikmati fitur monetisasi sehingga dapat langsung menikmati hasil dari karyanya. Menurut Kami, seorang jurnalis yang memiliki keterampilan jurnalistik, dapat membuat konten yang berkualitas dan memberikan manfaat yang lebih banyak melalui pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang dimiliki”.

BuddyKu akan berupaya terus menyadarkan para content creator untuk selalu memberikan informasi / konten-konten yang menginspirasi, mencerdaskan dan bertanggung jawab.

BuddyKu menyediakan akses ribuan informasi dan berita gratis setiap harinya. Dengan teknologi Artificial Intelligence, berita dan informasi yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi penggunanya. Tak hanya itu setiap content creators akan mendapatkan sistem rewards untuk setiap kontent yang diakses oleh pengguna lainnya. Semakin sering diakses maka akan semakin cuan!

Jadi tunggu apa lagi ayo segera download BuddyKu yang telah tersedia di Appstore dan Playstore, Gratis!!.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)