Mitos Rumah Tusuk Sate, Benarkah Bawa Sial? Ikuti Vision+ Originals Katanya Episode 1!

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:41 WIB
loading...
Mitos Rumah Tusuk Sate, Benarkah Bawa Sial? Ikuti Vision+ Originals “Katanya” Episode 1!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Vision+ hadir dengan original series terbaru berjudul Katanya yang bergenre dokumenter. Berkolaborasi dengan Cretivox, Katanya membahas mengenai mitos dan stigma yang lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Katanya dibintangi oleh Ben Sihombing sebagai host. Di episode pertama yang berjudul Rumah Tusuk Sate, Ben Sihombing mewawancarai seorang arsitek bernama Atria Pratomo dan konsultan feng shui bernama Angelina Fang.



Rumah tusuk sate adalah sebutan untuk rumah yang posisinya berada di ujung jalan lurus, tepat di tengah jalur pertigaan. Sebagian orang percaya bahwa rumah seperti ini dapat membawa kesialan.

“Rumah tusuk sate itu menghadap ke jalan. Di jalan itu ada apa? Ada angin, ada cahaya matahari langsung, debu, polusi, jadi banyak isunya, tapi bukan berarti isu itu nggak bisa diselesaikan,” jelas Atria Pratomo ketika ditanyai mengenai kerugian rumah tusuk sate.

Sebagai seorang arsitek, Atria Pratomo menjelaskan bahwa bangunan yang ia desain sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kliennya. Oleh karena itu, berbagai hal yang menjadi perhatian sang klien seperti feng shui juga bisa mempengaruhi hasil desainnya.



Lantas, bagaimana pandangan ilmu feng shui mengenai posisi rumah tusuk sate? Angelina Fang mengungkapkan bahwa ia sering mendapat pertanyaan mengenai rumah tusuk sate selama menjadi konsultan feng shui.

“Feng shui itu punya beberapa faktor yang menentukan sebuah fungsi rumah yang baik. Jadi bukan hanya karena satu faktor lalu feng shui -nya menjadi buruk, karena satu ini kita menjadi sial, tidak seperti itu,” ujar Angelina Fang saat membahas perihal rumah tusuk sate.

Ingin simak penjelasan lebih lanjut mengenai rumah tusuk sate? Ikuti segera Katanya eksklusif di Vision+! Episode 1 hingga 3 dapat diakses secara gratis.

Untuk menyaksikan seluruh episodenya, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium dengan harga spesial Rp150.000 untuk 365 hari yang bisa didapatkan di Shopee, Tokopedia, dan JD.ID. Promo berlaku hingga 31 Maret 2022.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #originalseries #Katanya #RumahTusukSate
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)