4 Film tentang Nazi, Nomor 3 Pembantaian Yahudi Paling Sadis

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Film tentang Nazi terakhir adalah Defiance. Film drama sejarah Amerika Serikat 2008 yang disutradarai oleh Edward Zwick dan diproduseri oleh Edward Zwick dan Pieter Jan Brugge ini ditulis oleh Clayton Frohman dan Edward Zwick berdasarkan buku Defiance: The Bielski Partisans karya Nechama Tec.

Dikisahkan, pasukan Nazi Einsatzgruppen membunuh orang-orang Yahudi pada Agustus 1941. Di antara para penyintas yang tidak terbunuh atau masuk ke ghetto adalah Bielski bersaudara keturunan Yahudi yakni Tuvia (Daniel Craig), Zus (Liev Schreiber), Asael (Jamie Bell) dan Aron (George MacKay). Orang tua mereka tewas, dibunuh oleh petugas setempat di bawah perintah tentara Jerman yang menduduki Polandia.

Bielski bersaudara melarikan diri ke Hutan Naliboki dan bersumpah untuk membalas kematian orang tua mereka. Kemudian, mereka bertemu para pengungsi Yahudi lainnya yang bersembunyi di hutan. Lalu, mereka membawa para pengungsi tersebut di bawah perlindungan dan kepemimpinan mereka.

Tuvia berhasil membunuh kepala petugas auksilier setempat yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya. Selama beberapa tahun, mereka melindungi lebih banyak pengungsi, menggerebek pertanian lokal untuk makanan dan persediaan, serta berpindah tempat setiap kali ditemukan oleh petugas kolaborator.

Bielski bersaudara melakukan penggerebekan terhadap Jerman beserta kolaborator mereka. Namun penggerebekan itu justru mengorbankan beberapa pengungsi tewas, hingga akhirnya Tuvia mempertimbangkan kembali strategi melawan Nazi. Persaingan antara dua saudara tertua, Tuvia dan Zus, memicu perselisihan di film ini.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)