4 Film tentang Nazi, Nomor 3 Pembantaian Yahudi Paling Sadis

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Ia berhasil meluluhkan hati seorang guru sekolahan bernama Dora (Nicoletta Braschi) dengan daya tarik dan selera humornya. Guido dan Dora akhirnya menikah dan dikaruniai putra bernama Giosue (Giorgio Cantarini). Namun kebahagiaan keluarga kecil itu tiba-tiba terusik saat Guido dan Giosue terpisah dari Dora dan dibawa ke kamp konsentrasi.

Demi melindungi putranya dari kekejaman yang mengerikan di sekitarnya, Guido pun mengerahkah daya imajinasinya untuk membuat Giosue percaya keberadaan mereka dan semua yang ada di kamp konsentrasi hanya untuk permainan belaka.


3. Amen

4 Film tentang Nazi, Nomor 3 Pembantaian Yahudi Paling Sadis


Film tentang Nazi berikutnya adalah Amen. Film ini yang ditulis dan disutradarai oleh Costa-Gavras ini mengkaji hubungan politik dan diplomatik antara Vatikan dan Nazi Jerman selama Perang Dunia II. Hal ini didasarkan pada drama Der Stellvertreter oleh Rolf Hochhuth.

Selama Perang Dunia II, Kurt Gerstein (Ulrich Tukur), seorang perwira Waffen-SS yang bekerja di SS Hygiene Institute, merancang program untuk pemurnian air dan penghancuran hama. Dia terkejut mengetahui bahwa proses yang dia kembangkan untuk membasmi tifus sekarang digunakan untuk membunuh orang Yahudi dan yang tidak diinginkan lainnya di kamp pemusnahan.

Gerstein mencoba memberi tahu Paus Pius XII (Marcel Lures) tentang pembunuhan dengan gas beracun, tetapi Paus malah memberikan tanggapan yang berbeda. Satu-satunya orang yang tergerak adalah Riccardo Fontana (Mathieu Kassovitz), seorang imam muda Yesuit.

Fontana dan Gerstein berusaha untuk meningkatkan kesadaran tentang apa yang terjadi pada orang-orang Yahudi di Eropa tetapi bahkan setelah Fontana memohon kepada paus sendiri, Vatikan hanya membuat kecaman yang malu-malu dan samar-samar terhadap Hitler dan Nazi Jerman.

4. Defiance

4 Film tentang Nazi, Nomor 3 Pembantaian Yahudi Paling Sadis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)