5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Diabetes

Senin, 28 Maret 2022 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Asam lemak omega-3 dan vitamin A dalam minyak hati ikan kod dapat membantu mengobati glaukoma, penyebab utama kebutaan.

Lemak omega dapat meningkatkan aliran darah ke mata dan dapat mencegah atau mengobati glaukoma. Berdasarkan penelitian , makanan yang kaya akan asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) (asam lemak omega) mengurangi risiko katarak.

3. Bantu Kurangi Peradangan

Minyak hati ikan kod mengandung vitamin A dan D , yang dapat membantu mengurangi peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin A dapat menyebabkan penyakit inflamasi.

Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan gangguan autoimun seperti rheumatoid arthritis (gangguan peradangan kronis yang dapat mempengaruhi persendian).

4. Obat Diabetes

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 550 penderita diabetes gestasional (diagnosis diabetes selama kehamilan), penggunaan minyak hati ikan kod dapat menurunkan kadar glukosa dan lipid darah.

Konsumsi minyak hati ikan kod selama kehamilan juga ditemukan dapat menurunkan risiko diabetes tipe-1 pada bayi baru lahir. Namun, sangat sedikit data yang tersedia tentang efek minyak hati ikan kod ini pada manusia.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Penting untuk menjaga kesehatan tulang, meskipun kamu sudah berusia lanjut. Minyak hati ikan kod dianggap sebagai sumber makanan vitamin D yang bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)