Selain Menghilangkan Dahaga, Ini 3 Manfaat Air Mineral

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:53 WIB
loading...
Selain Menghilangkan Dahaga, Ini 3 Manfaat Air Mineral
Air mineral mengandung banyak senyawa yang dibutuhkan tubuh, dan ini sedikit berbeda dengan air putih biasa. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kebiasaan diri untuk rutin minum air putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh, dan utamanya ketika meminum air mineral untuk konsumsi sehari-hari. Meski di sisi lain, banyak yang beranggapan bahwa manfaat air mineral adalah sama dengan air putih biasa.

Padahal, di dalam air mineral terdapat banyak senyawa yang dibutuhkan tubuh, dan ini tentu sedikit berbeda dengan air putih biasa yang tak tentu kandungan mineralnya.

Sejatinya, air mineral merupakan air yang didapatkan dari mata air alami di permukaan maupun bawah tanah. Air sumber ini biasanya kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium dan natrium.

Baca juga: Mencari Inspirasi Bisnis dengan Mendengarkan Podcast di RCTI+

Berkat kandungan inilah air mineral memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. berdasarkan manfaat air mineral untuk tubuh ini.

"Air mineral baik untuk organ tubuh, tulang, dan otot. Kami ingin memberikan solusi dengan water dispenser GEA Star UV yang dapat melindungi kita saat minum air mineral yang lebih steril dan sehat dengan tambahan sinar UV yang membunuh kuman dan bakteri," tutur Marketing Manager PT Royal Sutan Agung, Muhammad Rizki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/3/2022).

Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan tubuh saat mengonsumsi air yang mengandung mineral seperti dikutip dari @geagetra.id.

1. Meningkatkan Kesehatan

Kalsium yang terkandung dalam air mineral dapat diserap oleh tubuh sama baiknya dengan kalsium dalam susu. Ini artinya air mineral bisa dimanfaatkan sebagai sumber kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang dan otot.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)