Tren Hijrah Para Selebritas, Semakin Religius dan Istiqamah

Rabu, 20 April 2022 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Artis Tanah Air berhijrah sebenarnya bukan tanpa alasan. Sebagian dari mereka mengalami sendiri pengalaman spiritual dalam hidup sehingga pintu hidayah pun terketuk.

Misalnya saja Kartika Putri, artis cantik yang dulu kerap berpakaian seksi namun semua sudah ia tutup rapat-rapat. Lewat sebuah program televisi swasta, Kartika pernah becerita bahwa sebelum mantap berhijab, dia sempat diberi mimpi aneh.

Kartika melihat dirinya meninggal dunia dengan mengenkan dress mini warna hitam dalam buah tidur. Tak ada satupun orang yang mendoakannya, apalagi membacakan Yasin.

Berkat mimpi buruk yang ia alami, akhirnya Kartika Putri mantap berhijrah dan memakai hijab sesuai tuntunan Islam.


Selain melalui pengalaman spiritual, ada pula para artis yang hatinya tergerak untuk hijrah lantaran ajakan dari pasangan. Salah satunya ada Shireen Sungkar yang tidak lain adalah istri Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu sudah mantap berhijrah terlebih dahulu dibandingkan Shireen. Sebagai seorang saumi, Wisnu pun terus mengajak Shireen untuk mengikuti jejaknya.

Apakah Shireen langsung sepakat? ternyata sempat terjadi penolakan dan Shireen merasa Wisnu sudah berubah total. Namun dengan usaha dan kesabaran, Shireen akhirnya turut hijrah dan mengenakan hijab tanpa paksaan.

Tren Hijrah Artis

Tren hijrah artis marak terjadi serta mudah sekali diketahui. Tak heran, media sosial sudah semakin berkembang sehingga tidak sulit melihat perubahan drastis yang terjadi di kalangan artis.
Menurut Oki Setiana Dewi, tren hijrah biasanya ditandai ketika mereka mulai menampakan sisi religiusitas.

"Seperti contohnya dalam waktu singkat mereka menggunakan pakaian mulsim dan mengadakan pengajian-pengajian di tempat tertentu. Jadi secara kasat mata bisa melihat perubahannya dari segi penampilan" tutur Oki Setiana Dewi, dikutip dari YouTube Majelis Tabligh Muhammadiyah, Senin (18/4/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)