Tren Hijrah Para Selebritas, Semakin Religius dan Istiqamah

Rabu, 20 April 2022 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Kakak sulung Ria Ricis ini mengatakan tren hijrah ini diikuti pula dengan term kesolehan aktif. Hal itu berarti tidak hanya mempraktekan keimanan, tetapi juga sangat bersemangat mendakwah dan ingin orang lain percaya. Sehingga, orang lain kelak juga akan berbuah seperti mereka.

Di samping itu, Oki menjelaskan tentang tren hijrah umumnya diikuti oleh kelas menengah muslim, berdasarkan pendapat Azyumardi Azra. Kalangan artis tentunya masuk ke dalam kategori ini.

Kelas menengah muslim sendiri meliputi beberapa ciri-ciri. Pertama, memiliki kekuatan belanja perkapita 5-20 dolar atau skeitar Rp 45 ribu hingga Rp 180 ribu perhari.

Kemudian juga menempuh pendidikan tinggi minimal jenjang sarjana, penghasilan tetap, memiliki rumah serta kendaran dan sejumlah tabungan. Selain itu, merkea juga mampu liburan bersama keluarga minimal sekali dalam setahun.



Dakwah yang Diikuti Kelas Menengah Muslim Termasuk Para Artis

Lebih lanjut, Oki Setiana Dewi menurutkan bahwa kaum dari kelas menengah muslim umumnya mengikuti kajian maupun dakwah model kursus berbayar.

Pertama bisa dengan pendekatan modern yang tidak lagi diadakan di masjid. Sebagai gantinya, dakwah ataupun kajian dilakukan di hotel, mall, kafe, dan lain-lain.

Kajian semacam ini bisa ditemukan di Klub Agama Paramadina. Biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.

Jemaah akan disuguhi makanan kecil, kopi, dan diskusi menarik. Demi menyampaikan ajaran islam dengan benar, pemateri menggunakan buku rujukan dan slide presentasi. Jadi pemateri bukan hanya sekedar monolog seperti ustadz pada umumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)