Mudik Lebaran Pakai Private Jet Tinggi Peminat, Intip Harga Sewanya

Kamis, 21 April 2022 - 14:55 WIB
loading...
Mudik Lebaran Pakai Private Jet Tinggi Peminat, Intip Harga Sewanya
Mudik lebaran pakai private jet atau jet pribadi merupakan suatu kebanggaan bagi setiap orang. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Mudik lebaran pakai private jet atau jet pribadi merupakan suatu kebanggaan bagi setiap orang. Tapi untuk bisa naik pesawat tersebut tentu tidak murah dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berkantong tebal.

Meski demikian tetap saja, pada mudik lebaran tahun ini sewa jet pribadi untuk mudik lebaran tinggi peminatnya.

Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus mengatakan masyarakat yang mudik menggunakan private jet yang dikelolanya memang cukup tinggi.

"Jika dibandingkan bulan-bulan biasa di awal tahun saja, charter private jet untuk lebaran nanti memang cukup tinggi," katanya.



Bahkan, ia memastikan bahwa peningkatan peminat perjalanan udara saat pulang kampung pada hari raya Idul Fitri tahun ini meningkat diangka kisaran 20 persen.

"Iya, ada trend peningkatan permintaan di kisaran angka 20% lebih tinggi di bandingkan bulan Februari hingga April tahun ini," tuturnya.

Ia menjelaskan permintaan private jet saat momen lebaran didominasi untuk rute kota-kota besar di Indonesia dan semua penerbangan dari Jakarta.

Selain itu, para penyewa juga ingin mengunjungi destinasi-destinasi liburan terkenal di Indonesia dan ada yang ke luar negeri.

Tak hanya itu, pada bulan Mei, pihaknya menerima permintaan perjalanan untuk periode antara tangga 1 hingga 15 Mei dengan berbagai kota tujuan liburan di antaranya Bali, Labuan Bajo, Tambolaka dan Singapore.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)