7 Tips Diet Agar Tubuh Cepat Langsing Setelah Lebaran, Nomor Terakhir Paling Penting

Kamis, 05 Mei 2022 - 11:05 WIB
loading...
7 Tips Diet Agar Tubuh Cepat Langsing Setelah Lebaran, Nomor Terakhir Paling Penting
Dokter Spesialis Konsultasi Gizi Klinik dr. Jovita Amelia, Sp.GK untuk memberikan beberapa tips diet kilat agar berat badan kembali ideal. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Lebaran seringkali bikin kita kalap dan banyak makan. Apalagi di meja makan tersaji berbagai menu lezat, seperti opor ayam dan rendang yang menggugah selera.

Alhasil, berat badan pun bertambah drastis dan tubuh makin ‘lebaran’. Tapi, tak perlu cemas, MNC Portal Indonesia telah menghubungi Dokter Spesialis Konsultasi Gizi Klinik dr. Jovita Amelia, Sp.GK untuk memberikan beberapa tips diet kilat agar berat badan kembali ideal.

Tips diet dari dr. Jovita sebenarnya simpel saja, yakni menerapkan pola makan sehat. Bagaimana? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Hindari Makanan Lemak Berlebih

Pertama, hindari makanan yang mengandung lemak berlebih. Banyak makanan yang mengandung minyak dan lemak tinggi tanpa Anda sadari. Karena dalam pembuatannya, makanan tersebut menggunakan mentega, minyak sayur, ataupun mayones.

Baca Juga: Tips Diet Sehat untuk Pelari Maraton

Dengan penambahan bahan tersebut, makanan yang mulanya sehat dan bergizi tinggi bisa berubah menjadi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi.

“Sehabis lebaran balik lagi ke pola makan sehat. Hindari lemak berlebih seperti makanan dengan santan dan goreng deep fried,” kata dr. Jovita.

Misalnya saja kentang dan ayam berlapis tepung terigu yang digoreng dengan metode deep frying seperti makanan fast food.

Metode memasak dengan cara ini membuat makanan jadi mengandung lemak jenuh tinggi. Oleh karenanya, pilihlah metode memasak yang lebih sehat, seperti merebus, mengukus, atau memanggang.

Selain itu, cobalah untuk memilih makanan yang tidak diproses, seperti sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, dan daging rendah lemak. Bukan produk olahan, seperti sosis, daging asap, kornet, nugget, mi instan, dan makanan lain, yang telah melalui banyak tahap pemrosesan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1700 seconds (11.97#12.26)