5 Tempat di Dunia yang Dilarang Dikunjungi Manusia, Bisa Mengancam Nyawa

Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:20 WIB
loading...
A A A
Anda bisa mendapatkan pemandangan luas dari tempat itu di Google Maps, tetapi gurun yang luas menyulitkan siapa pun untuk menyelinap masuk, dan keamanannya ketat. Bahkan pengunjung dengan izin keamanan mencapai Area 51 dengan pesawat pribadi harus menutup jendela mereka hingga mendarat.


3. Pulau Sentinel Utara, India

5 Tempat di Dunia yang Dilarang Dikunjungi Manusia, Bisa Mengancam Nyawa


Di Teluk Benggala terdapat Kepulauan Andaman dan Nicobar, yang sebagian besar merupakan wilayah India. Suku Sentinel di Pulau Sentinel Utara diperkirakan telah ada di sana selama 60 ribu tahun, dan merupakan salah satu komunitas terakhir di dunia yang tetap terisolasi sepenuhnya dari masyarakat luar.

Pada 2006, perahu dua nelayan hanyut ke perairan dangkal Pulau Sentinel Utara, dan orang Sentinel dilaporkan telah membunuh pasangan itu. Sejak itu, ada laporan lain tentang suku yang menembakkan panah ke helikopter yang lewat.

Karena suku Sentinel belum pernah melakukan kontak dengan penyakit, kontak dengan orang luar terbukti mematikan bagi suku tersebut sehingga pemerintah India setuju untuk tidak mencoba melakukan kontak apapun.

4. Gua Lascaux, Prancis

5 Tempat di Dunia yang Dilarang Dikunjungi Manusia, Bisa Mengancam Nyawa


Lukisan prasejarah di Gua Lascaux ditemukan pada 1940, dan menjadi tempat wisata setelah Perang Dunia II. Karbon monoksida dari napas pengunjung mulai merusak lukisan gua, yang sekarang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, dan gua ditutup untuk umum pada 1963. Replika dibuka untuk bisnis setelah ditutup, tetapi hanya pelestari dan peneliti yang diizinkan masuk.


5. Pulau Ular, Brasil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)