5 Fakta Kasus Hepatitis Akut di Indonesia, Nomor 2 Mengejutkan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:40 WIB
loading...
5 Fakta Kasus Hepatitis Akut di Indonesia, Nomor 2 Mengejutkan
Kemenkes telah menemukan 18 kasus hepatitis akut di Indonesia. Meski jumlah kasus terus bertambah, Indonesia masih bisa mengantisipasi penyakit misterius ini. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menemukan 18 kasus hepatitis akut di Indonesia. Meski jumlah kasus terus bertambah, namun Indonesia sampai saat ini masih bisa mengantisipasi penyakit misterius ini.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr Mohammad Syahril mengatakan bahwa rumah sakit di berbagai daerah dipastikan mampu menangani pasien dengan keluhan hepatitis akut.

"Rumah sakit kami siap dan mampu menangani pasien hepatitis misterius. Kasusnya sendiri memang mulai banyak dilaporkan, tapi sampai sekarang baru satu pasien dinyatakan probable," kata Syahril dalam paparan virtualnya pada Jumat, 13 Mei 2022.

Berikut lima fakta kasus hepatitis akut di Indonesia per Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Hepatitis Akut Terus Memakan Korban, Dokter Bagikan Kabar Baik



1. Jumlah Kasus



Total pasien yang bergejala hepatitis akut sebanyak 18 orang dengan rincian 1 pasien berstatus probable, 9 pasien pending classification, 7 pasien discarded, dan 1 pasien sedang menunggu hasil PE.

"Status discarded pada 7 pasien itu detailnya 1 pasien hepatitis A reaktif, 1 pasien hepatitis B reaktif, 1 tifoid positif, 2 DBD positif, dan 2 pasien berusia di atas 16 tahun," jelas Syahril.

2. Pasien Paling Banyak dari DKI Jakarta
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2888 seconds (11.97#12.26)