Selain Lezat, Ikan Nila Ternyata Memiliki 5 Manfaat buat Kesehatan

Minggu, 15 Mei 2022 - 05:16 WIB
loading...
Selain Lezat, Ikan Nila Ternyata Memiliki 5 Manfaat buat Kesehatan
Selain lezat, ternyata ada manfaat yang bisa didapatkan saat mengonsumsi ikan nila. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ikan nila kerap dijadikan makanan favorit banyak orang. Menu ini biasa dijumpai di berbagai rumah makan, dan mudah apabila ingin mengolahnya sendiri.

Selain lezat, ternyata ada manfaat yang bisa didapatkan saat mengonsumsi ikan nila.

Ikan nila memiliki kandungan kadar lemak, kolesterol baik, dan kalori yang lebih rendah dibandingkan daging sapi. Vitamin B12 yang terkandung dalam ikan nila sangat penting untuk menjaga energi pada tubuh Anda.

Baca juga: Tak Perlu Ragu, Ini Sejumlah Tips agar Lebih Bersemangat Mendalami Yoga

Bahkan, ikan nila adalah sumber vitamin D dan protein yang tinggi. Seperti dilansir dari Stylecraze, Sabtu (14/5/2022), berikut manfaat ikan nila untuk kesehatan tubuh.

1. Baik untuk Tulang

Ikan nila baik untuk tulang Anda. Sebab, ikan nila mengandung mineral seperti kalsium dan fosfor yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang.

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa kolagen ikan nila tipe 1 sangat berguna dalam pengobatan regeneratif. Ini menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam membantu regenerasi sel tulang di laboratorium.

2. Cegah Kanker

Seperti beberapa jenis ikan lainnya, ikan nila mengandung selenium dan antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker dan mengobati penyakit yang berhubungan dengan jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)