Mengatasi Masalah Kulit Wajah ala Ade Fitrie Kirana

Senin, 22 Juni 2020 - 10:30 WIB
loading...
Mengatasi Masalah Kulit Wajah ala Ade Fitrie Kirana
Banyak yang berpikir selama di rumah aja membuat wajah semakin putih dan bersih tanpa masalah. Tapi, kenyataannya muncul masalah lain, kulit wajah menjadi kering dan mudah berjerawat. Foto/Istimewa.
A A A
Banyak yang berpikir bahwa di rumah saja membuat wajah semakin putih dan bersih tanpa masalah. Demikian dengan tidak menggunakan makeup, bisa membuat kulit menjadi lebih bersih dan flawless, benarkah?

Tapi, kenyataannya tidak demikian. Muncul masalah lain, kulit wajah menjadi kering dan mudah berjerawat.

Pesinetron Ade Fitrie Kirana mengatakan masalah kulit terjadi karena kebiasaan kurang sehat yang tanpa disadari dilakukan saat karantina selama pandemi. Dia menyebut masalah kulit tersebut adalah fenomena 'lockdown skin', di mana ada berbagai masalah kulit yang timbul saat lockdown. Ada cara mudah mentatasinya.

1. Kulit Kering
Kulit kering selama #dirumahaja bisa jadi karena paparan AC. Belum lagi kurang minum air mineral, atau memberi nutrisi tubuh yang cukup. Kondisi lingkungan yang kering, dan kurang minum memicu kulit jadi dehidrasi. Menjaga kulit tetap terhidrai tidak hanya lewat pemakaian skincare saja, namun juga butuh asupan dari dalam.

"Tidak ada alasan lagi, kita bisa minum air saat ini. Kita tidak berada di luar rumah dan punya lebih banyak waktu, jadi minumlah banyak air," ujar pemain sinetron Raden Kian Santang yang tayang di MNCTV ini. (Baca juga: Diabaikan Pasangan? Lakukan 7 Hal Ini ).

Ade Fitrie Kirana yang konsen dengan dunia skincarenya juga menyarankan untuk makan sayur dan buah untuk melembapkan kulit. "Makanlah buah dan sayuran segar untuk menutrisi kulit," jelasnya.

2. Kulit Kusam
Masalah lain dari 'lockdown skin' adalah kulit kusam. Penyebabnya bisa karena stres, kurang tidur dan makanan yang tidak sehat. Penyebab tersebut bisa membuat kulit jadi kering sehingga terpancar wajah yang tampak kusam.

"Kulit yang dehidrasi pergantian selnya menjadi lebih lambat, yang membuat menumpuknya kulit mati sehingga kulit wajah tampak kusam dan kurang bercahaya," jelas Ade.
Solusinya selain banyak minum air mineral, Colette menyarankan untuk rutin menggunakan skincare setiap harinya. Bersihkan wajah, gunakan serum dan moisturizer setiap pagi dan malam. Ia menyarankan untuk memilih serum atau toner yang mengandunghyaluronic acid untuk membersihkan sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit.

3. Jerawat
Salah satu hal yang bisa terjadi karena tidak keluar rumah adalah stres. Stres bisa memicu terjadinya jerawat.

"Stres dan gelisah meningkatkan hormon dalam tubuh yang memicu inflamasi sehingga berpengaruh pada kulit yang jadi tidak sehat. Hal tersebut bisa meningkatnya produksi minyak dan jerawat," beber dia.

"Tips terbaikku adalah gunakan penutup jerawat (pimple patches). Produk ini bekerja untuk menyembuhkan jerawat, sekaligus mencegah jerawat tidak tersentuh dari tangan yang bandel karena ingin memegangnya," saran Adefitrie kirana

Selain karena stres, Adefitrie menjelaskan bahwa jerawat bisa terjadi karena meningkatnya konsumsi gula dan coklat. Ia menyarankan untuk mengganti camilan yang kurang sehat menjadi buah segar atau buah kering.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)
pixels