Tips Menghindari Hepatitis Akut Pada Anak

Jum'at, 20 Mei 2022 - 19:50 WIB
loading...
Tips Menghindari Hepatitis Akut Pada Anak
Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri mengatakan, dalam mewaspadai hepatitis akut pada anak, harus ada tindakan pengawasan agar anak tidak bermain di luar rumah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Munculnya hepatitis akut pada anak membuat banyak orang tua khawatir dan cemas. Di Indonesia, sudah ada 15 kasus hepatitis akut. Kasus hepatitis ini pun terus menjadi pantauan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

"Sementara sisanya ada 11 kasus, masih dalam pemeriksaan lab untuk memastikan jenis hepatitisnya," jelas Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid kepada MNC Portal, Senin (9/5/2022).

Gejala hepatitits akut secara umum antara lain mual, muntah, sakit perut, diare, kadang disertai demam ringan. Gejala akan semakin berat jika terjadi BAB kencing berwarna pekat seperi teh dan BAB berwarna putih pucat.

Head of Merchandiser eMSHOP , Khilqa Putri mengatakan, dalam mewaspadai hepatitis akut pada anak, harus ada tindakan pengawasan agar anak tidak bermain di luar rumah dan lebih baik perbanyak lakukan kegiatan di rumah saja. Hal ini sebagai upaya untuk menghindari hepatitits akut yang belum diketahui jenisnya.

Baca Juga: Mampukah Vaksin Hepatitis yang Ada saat Ini Lawan Hepatitis Misterius pada Anak? Ini Penjelasan Dokter
">

“Tindakan pengawasan bagi anak dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah saja dapat dijadikan upaya untuk menghindari hepatitis akut, " ucap Khilqa, MSHOP, Rabu (11/5/2022).

Khilqa menyarankan untuk lakukan kegiatan berikut ini yang dapat dilakukan di rumah bersama anak:

1. Memasak Cemilan Bersama Anak

Hampir semua anak menyukai cemilan, apalagi demi menjaga kesehatan anak, Anda bisa juga membuat cemilan sehat bagi anak seperti sop buah, oat meal cookies, dan kolak biji salak.

Saat akan menyajikan sop buah dibutuhkan pisau untuk memotong buah-buahan yang disukai, gunakan Lock N Lock Knife Set 5 Pcs yang mempermudah Anda membuat sop buah dalam mengupas dan memotong buah.

Selanjutnya saat mengaduk adonan dalam membuat oat meal cookies dan kolak biji salak, gunakan Lock N Lock Kitchen Utensils agar lebih mudah dan nyaman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.177#12.26)