Demi Akurasi, Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Syuting di Surakarta

Senin, 23 Mei 2022 - 17:55 WIB
loading...
Demi Akurasi, Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Syuting di Surakarta
Film biopik Srimulat: Hil Yang Mustahal pekan lalu tayang di layar lebar dalam negeri. Mengangkat kisah grup lawak legendaris Srimulat, film ini syuting di Surakarta. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Pekan lalu, film biopik Srimulat: Hil Yang Mustahal akhirnya tayang di layar lebar dalam negeri. Mengangkat kisah grup lawak legendaris Srimulat, film ini syuting di Surakarta demi tangkap suasana yang akurat.

Merupakan produksi gabungan MNC Pictures dan IDN Pictures, Srimulat: Hil Yang Mustahal adalah sebuah film biografi perjalanan grup lawak titular karya sutradara Fajar Nugros. Film ini menuturkan kembali perjuangan para anggota Srimulat mengejar mimpi ke Jakarta.

Ide film ini pertama kali dicetuskan pada tahun 2018 silam, ketika MNC Pictures selaku pemilik hak film Srimulat ingin menciptakan sebuah film yang membahas grup lawak legendaris ini. Sayangnya, proses pra-produksi tak kunjung berjalan hingga menyentuh tahun 2021 kemarin.

Melalui proses penulisan dan pengembangan yang panjang, Srimulat: Hil Yang Mustahal secara resmi diumumkan pada bulan 6 Desember lalu lewat akun media sosial. Lima hari kemudian, proses syuting pun mulai dilaksanakan pada tanggal 11 Desember.



Demi menangkap jiwa Srimulat yang kental dengan budaya Jawa Tengah, kru film Hil Yang Mustahal diboyong ke Kota Surakarta untuk membenamkan diri dalam suasana yang akurat. Beberapa lokasi utama yang digunakan sebagai latar film ini di antara lain Pasar Gede Harjonagoro, Taman Sriwedari, hingga kelurahan Penumping di kecamatan Laweyan.

Juga syuting di Sukoharjo dan tentunya Jakarta, proses produksi ini berlangsung tak sampai satu bulan; ditutup pada tanggal 12 Januari 2022. Kini, usai proses pasca-produksi yang memakan waktu sekitar tiga bulan, akhirnya Srimulat: Hil yang Mustahal sudah bisa disaksikan di bioskop sejak 19 Mei kemarin.

Film ini dibintangi Bio One, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Morgan Oey, Rukman Rosadi, Erika Carlina, dan masih banyak lagi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)