Solusi Sehat Sekeluarga, Dimulai dari Kompor yang Bersih

Senin, 23 Mei 2022 - 18:52 WIB
loading...
Solusi Sehat Sekeluarga, Dimulai dari Kompor yang Bersih
Kompor memang memiliki peran penting untuk membuat makanan. Kompor berguna untuk mematangkan makanan, namun kompor akan kotor usai dipakai. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kompor memang memiliki peran penting untuk membuat makanan. Kompor berguna untuk mematangkan makanan, namun kompor akan kotor usai dipakai.

Noda membandel pada kompor pun akan timbul jika kompor tak cepat dibersihkan dan dalam jangka waktu tertentu akan membuat kompor menjadi kusam. Untuk membuat kompor tetap awet dan tahan lama harus dibersihkan secara teratur.

Untuk mengetahui solusi cepat bersihkan kompor, yuk simak tips dari Head of Merchandiser eMSHOP , Khiqa Putri. Berikut tipsnya:

1. Jangan Tunda
Jika saat memasak terdapat tumpaha, maka segeralah bersihkan tumpahan tersebut dengan handuk kertas atuu spons basah. Lalu, biasakan selalu membersihkan kompor usai digunakan agar terlihat selalu mengkilap setiap saat.



2. Gunakan Spons saat Membersihkan Kompor
Membersihkan kompor memakai spons dan cairan pembersih piring bertujuan membuat untuk lebih mudah dalam mengangkat noda membandel yang menempel pada kompor.

3. Bersihkan Seluruh Komponen Kompor
Tahap selanjutnya ialah membasuh seluruh bagian kompor dengan memakai spons dan air hangat. Pakailah sarung tangan, kemudian lap kompor dari bagian belakang ke depan. Jangan lupa bersihkan bagian-bagian yang tak terjangkau mata seperti, bagian bawah kompor dan sela-sela.

Untuk menghilangkan bekas noda yang mengeras, Anda bisa memakai spons bertekstur kasar (scrub), lalu semprotkan dengan cairan pembersih sebelum menggosok noda secara perlahan. Setelah itu, lap kembali menggunakan kain kering agar kompor terlihat semakin mengkilap.

4. Ganti Kompor Biasa dengan Kompor Listrik
Kompor listrik sangat mudah dibersihkan dan prinsip kerja kompor listrik adalah elektromagnetik serta kompor induksi paling aman karena tanpa api sama sekali, sehingga tidak aka nada noda yang menempel yang sulit dibersihkan.

Khilqa menyarankan untuk memakai Lock N Lock Kompor Induksi Smart Series karena sudah dilengkapi elektromagnetik dan menggunakan daya 400-2200 watt serta memiliki lima tingkat pengaturan panas.
Kompor Induksi Lock N Lock merupakan kompor induksi yang dirancang dengan indah dan praktis. Kompor ini memiliki fungsi memasak, untuk hot pot, menggoreng, steam, dll.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)