7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Superinstagramable!

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Pantai ini dinamakan batu karena pesisir pantainya bukan ditutupi pasir putih nan lembut, melainkan hampir seluruhnya ditutupi oleh bebatuan yang bersih. Susunan bebatuan di Pantai Batu ini seperti sudah ditata secara rapi.

Padahal, bebatuan tersebut tersusun secara alami. Dengan karakteristik pantai selatan yang memiliki ombak besar, deburan ombak yang menghantam bebatuan di sana sering kali menimbulkan suara yang khas. Dan jika Anda jeli memandang, beberapa bebatuan di sana ada yang berwarna hijau atau merah.

4. Pantai Watu Dodol

Karakteristik unik dari Pantai Watu Dodol adalah pantainya yang tidak berpasir, melainkan dipenuhi bebatuan koral dan karang. Meski demikian, air di Pantai Watu Dodol masih sangat jernih dan memiliki panorama pemandangan alam yang sangat menawan. Menariknya, di pantai ini terdapat dekorasi patung penari Gandrung yang berada di atas bangunan.

Sambil memegang kipas, penari ini seolah-olah sedang meliuk-liukkan badannya memperlihatkan kelihaiannya menari dan memberikan salam selamat datang kepada pengunjung pantai.



5. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan merupakan sebuah pulau yang masih sangat alami dan lengkap dengan spot diving yang sangat amazing. Pulau Menjangan merupakan bagian kecil dari surga tersembunyi yang tidak berpenghuni. Pulau ini terletak beberapa kilometer dari pantai Bali.

6. Pantai Bama

Pantai Bama, selain dikenal sebagai pantai dengan air jernih dan hamparan pasirnya yang putih, ternyata juga menjadi habitat bagi sekawanan hewan liar, seperti kera dan berbagai burung langka endemik Jawa Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)