Mau Hasil Gambar untuk Konten Bagus? Ini Tipsnya

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:01 WIB
loading...
Mau Hasil Gambar untuk Konten Bagus? Ini Tipsnya
Fotografer sekaligus influencer Ijoel (kiri) tampil dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Menjadi Fotografer Bermodalkan Kamera Smartphone, Bisa Kok! di channel YouTube Partai Perindo, Rabu (25/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Fotografer sekaligus Influencer Ijoel memberikan tips bagaimana menghasilkan foto yang baik. Terlebih bagi Anda yang membutuhkannya untuk konten di media sosial agar terlihat lebih menarik dan juga estetis.

Ijoel mengatakan, untuk konten, gambar yang diambil bisa sesuatu yang disukai, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Sebenernya untuk dunia perkontenan khususnya foto, kalau kita suka foto apa, ya ambil aja gambarnya," kata Ijoel dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Menjadi Fotografer Bermodalkan Kamera Smartphone, Bisa Kok! di channel YouTube Partai Perindo, Rabu (25/5/2022).



Sementara untuk teknik mengambil gambar yang baik, bisa belajar melalui YouTube atau media sosial lain. Namun lebih baik jika diajarkan oleh guru yang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal itu karena pengalaman merupakan guru terbaik untuk memperdalam sesuatu. Termasuk ketika ingin menghasilkan karya melalui gambar.

"Jadi nggak harus terlalu mikirin teknik. Belajar sih mungkin bisa dari YouTube, tapi baiknya dari orang yang berpengalaman. Karena pengalaman itu gurunya lebih bagus," terang Ijoel.

Sementara untuk teknik foto yang akan diambil tergantung dari kebutuhan. Misalnya foto makanan atau produk baju. Serta yang terpenting berikutnya adalah konsep yang akan digunakan seperti apa, sehingga menciptakan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Nah, untuk konsep dan ekspektasi, kata Ijoel, harus memiliki referensi. Sebelum mempunyai referensi, baiknya diawali dengan imajinasi.

"Kita harus research dulu. Bukan ngejiplak ya, tapi itu referensi aja. Cari inspirasi, kita modifikasi, kita eksekusi," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)