5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, Ampuh dan Cepat

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:39 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, Ampuh dan Cepat
Menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan cara tanpa obat. Kolesterol tinggi faktor risiko utama penyakit jantung koroner, dan penumpukan plak. Foto/Everyday Gyaan
A A A
JAKARTA - Menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan cara tanpa obat . Kolesterol tinggi adalah salah satu faktor risiko utama penyakit jantung koroner, dan berkontribusi pada penumpukan plak lemak di dinding arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kebiasaan konsumsi makanan olahan, gorengan dan berminyak, menyebabkan masalah kolesterol di kalangan muda dan tua terus melonjak. Selain itu, duduk terus-menerus, jam kerja yang panjang, dan tidak olahraga dapat memperburuk keadaan. Kondisi ini semakin diperparah dengan kebiasaan merokok.

Namun sayang, tidak banyak yang tahu bagaimana cara menurunkan kolesterol naik. Padahal, kolesterol bisa diturunkan tanpa obat, bahkan terbukti ampuh dan cepat. Beberapa ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi sejumlah makanan sehat dan seimbang.

Berikut cara menurunkan kolesterol tinggi tanpa obat dilansir dari NDTV, Rabu (1/6/2022).



1. Jeruk

5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, Ampuh dan Cepat


Buah jeruk berkisar dari lemon hingga jeruk Bali yang bagus untuk menjaga kadar kolesterol. Menurut buku Healing Foods, buah jeruk mengandung hesperidin, yang dapat mengurangi gejala hipertensi dan senyawa pektin (serat) dan limonoid, yang dapat memperlambat aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Flavon antioksidan juga dapat menurunkan risiko stroke pada wanita.

2. Biji Fenugreek

5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, Ampuh dan Cepat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)