8 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Gampang Banget!

Selasa, 07 Juni 2022 - 22:42 WIB
loading...
8 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Gampang Banget!
Di samping berolahraga, mengecilkan perut sebenarnya juga bisa dilakukan lewat cara-cara lain. Foto Ilustrasi/Eat This, Not That
A A A
JAKARTA - Cara mengecilkan perut tanpa olahraga boleh saja diterapkan, tapi rutin beraktivitas fisik tentu lebih baik bagi kesehatan. Sebab, dengan rutin berolahraga, berat badan akan terkontrol dan efeknya juga bagus untuk stamina serta kebugaran tubuh. Termasuk bisa mengecilkan area perut yang kerap ditumpuki lemak.

Di samping berolahraga, mengecilkan perut sebenarnya juga bisa dilakukan lewat cara-cara lain. Setidaknya ada delapan cara mengecilkan perut tanpa berolahraga. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini, yang dirangkum dari berbagai sumber.



1. Batasi Gula


Membatasi asupan gula bisa menjadi cara untuk menjaga kerampingan perut. Gula tak hanya berasal dari makanan dan minuman manis, tapi juga buah.

2. Tingkatkan Asupan Vitamin C

Vitamin C membantu pencernaan dan menjaga tekanan darah. Ide yang baik untuk makan setidaknya satu jenis buah yang memiliki banyak vitamin C setiap hari.

3. Penuhi Cairan Tubuh

Manfaat air minum adalah mampu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh. Juga membantu Anda menurunkan berat badan, terutama di bagian tengah tubuh (perut).

Minumlah air putih sebelum makan, namun hindari minum air setelah makan siang atau makan malam. Tunggu 10-15 menit usai makan, barulah minum air putih.

4. Makan Protein
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)