Sukses Lewati Tantangan Evolene, Dennis Membagikan Pengalamannya

Rabu, 24 Juni 2020 - 00:10 WIB
loading...
Sukses Lewati Tantangan Evolene, Dennis Membagikan Pengalamannya
Tantangan transformasi Evolene membuat cukup banyak orang termotivasi membentuk tubuhnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memiliki bentuk tubuh yang lebih lean atau kering dan berotot merupakan dambaan bagi sebagian orang. Guna memperoleh bentuk tubuh tersebut, seorang pecinta olahraga, khususnya fitness, bernama Dennis akan membagikan pengalamannya kepada masyarakat luas.

(Baca juga: Jangan Asal Gowes, Penting Pilih Rute Bersepeda Selama Pandemi Covid-19 )

Menurut Dennis, agar menggapai tujuannya, dia harus konsisten latihan beban, mencukupi kebutuhan protein 2 gr per berat badan setiap hari, dan mencukupi istirahat minimal 7 jam dalam sehari. Program yang Dennis jalankan adalah program defisit kalori yang dirancang sendiri dibantu dengan suplemen fitness andalannya, Evolene Whey Protein.

Lantas, kenapa Dennis merancang programnya sendiri? Hal tersebut tak lain agar memberikan kenyaman, sehingga bisa menjalani dengan konsisten. "Percuma ikuti program diet orang lain yang mahal dan terkenal, tapi tidak nyaman dan alhasil malah jadi tidak konsisten," kata Dennis melalui pernyataan tertulis Evolene di Jakarta, Selasa (23/6).

Dennis pun semakin termotivasi mencapai target dan kebiasaan baru yang lebih baik, setelah ada tantang transformasi dari Evolene. Dennis mengungkapkan bahwa dirinya hanya latihan di rumah (home workout) dengan beberapa gerakan seperti calves raise 3 set 8-12 repetisi, power push up 3 set 8-12 repetisi, dan plank up 3 set 8-12 repetisi.

Selanjutnya, sit up 3 set 8-12 repetisi, jumping jack 3 set 8-12 repetisi, serta high knee 3 set 8-12 repetisi. Untuk membantu programnya berjalan lebih optimal, Dennis juga mengonsumsi suplemen Evolene Whey Protein dan Crevolene.

(Baca juga: Beragam Manfaat Yoga, Simak Panduan Latihannya )

Selain defisit kalori, pemenuhan nutrisi makro juga sangat penting. Maka dari itu, Dennis meminum Evolene Whey Protein dari Christian Dicky untuk membantu memenuhi kebutuhan proteinnya. Dennis juga mengonsumsi Crevolene yakni suplemen creatine agar otot lebih mudah terbentuk dan memiliki tenaga yang lebih banyak saat latihan.

Selama menjalani tantangan ini, Dennis mengonsumsi 4 sachet Evolene Whey Protein setiap hari untuk membantu memenuhi kebutuhan protein. Tidak hanya itu, Dennis juga meminum Crevolene 1 scoop (5,5 gr) setiap pagi sebelum memulai aktivitasnya. Setiap hari, Dennis melakukan olahraga selama satu jam dan harus progressive overload. Progressive overload bertujuan untuk meningkatkan intensitas latihan agar otot bisa berkembang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Konsistensinya membuahkan hasil. Pada hari pertama menjalani tantangan dari Evolene, berat badannya 79 kg dan dipenuhi dengan lemak, membuatnya terlihat sangat buncit. Setelah lima belas hari menjalani tantangan dari Evolene, bobot Dennis turun 10 kg menjadi 69 kg serta badan yang lebih berotot dan lean meski hanya home workout saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)