Upaya Memberikan Wawasan kepada Masyarakat tentang Produk Berkualitas

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:09 WIB
loading...
Upaya Memberikan Wawasan kepada Masyarakat tentang Produk Berkualitas
Sinergi ini untuk menyosialisasikan kepada para konsultan dan konsumen agar memilih dan menggunakan produk yang telah terbukti kualitasnya dan sesuai SNI. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - PT Kencana Maju Bersama melakukan sinergitas dengan kembali menggandeng para konsultan yang tergabung dalam Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo).

Perjanjian kerja sama atau MoU kedua belah pihak dilakukan di sela-sela Musyawarah Nasional Intakindo ke-5 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Penandatangan dilakukan General Manager Marketing & Project PT Kencana Maju Bersama, Rahmat Sulaiman dan Ketua Umum DPN Intakindo, Sigit Adjar Susilo.

Baca juga: Kereta Jadi Pilihan Cerdas Para Traveler, Ini 5 Alasannya

Menut Rahmat Sulaiman, kerja sama ini untuk menyosialisasikan kepada para konsultan dan konsumen agar memilih dan menggunakan produk yang telah terbukti kualitas serta sesuai dengan standar nasional Indonesia.

"Juga kami, sebagai industri dalam negeri bisa lebih itu berperan serta dalam proyek-proyek yang diadakan pemerintah," kata Rahmat Sulaiman usai MoU.

Sebagai tindaklanjut penandatangan kerja sama ini, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan pengurus Intakindo di daerah yakni memberikan pelatihan terhadap aplikator atau tukang.

Ketua Umum DPN Intakindo, Sigit Adjar Susilo menyebutkan, inti sinergi ini adalah bagaimana Intakindo sebagai wadah tenaga ahli konsultan akan bekerja sama untuk menunjang perkuatan tenaga ahli yang kompeten dan rantai pasok material dalam rangka menuju konstruksi yang berkualitas.

"Diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan keandalan tenaga ahli di bidang konstruksi atap baja ringan untuk menjalankan profesinya dengan standar yang telah ditentukan sehingga penyelenggaran konstruksi baja ringan menjadi semakin berkualitas dan meningkatkan pemakaian produksi dalam negeri yang aman bagi pengguna atau masyarakat Indonesia," tutur Sigit.

Pada waktu yang sama, Presiden Direktur Kencana Group, Henry Setiawan mengatakan, pihaknya memiliki program yaitu Kios Kencana, dan dalam perjanjian kerja sama juga tercantum bahwa DPN Intakindo akan mendukung program tersebut dalam bentuk sosialisasi dengan anggotanya.

Baca juga: Cegah Covid-19 Varian Baru BA.4 dan BA.5, Ini Langkah Kemenkes

"Kami berharap sinergitas ini akan membuahkan hasil terbaik sehingga masyarakat memiliki wawasan tentang produk berkualitas sesuai dengan Standar Nasional Indonesia melalui para konsultan-konsultan dan tenaga ahli seperti Intakindo," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)