Mengenal 4 Metode Penyembuhan Hipertiroid, Anda Wajib Tahu!

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A


2. Yodium Radioaktif

Yodium radioaktif adalah obat oral yang diserap oleh sel tiroid. Ini bisa menyebabkan tiroid Anda menyusut dan kadar hormon tiroid turun selama beberapa minggu. Cara ini biasanya menyebabkan kerusakan permanen pada tiroid, yang akan menyembuhkan hipertiroid. Tetapi, kebanyakan pasien yang menerima perawatan ini harus minum obat hormon tiroid selama sisa hidupnya untuk mempertahankan kadar hormon normal.

3. Pembedahan

Penyedia layanan kesehatan dapat mengangkat kelenjar tiroid Anda melalui operasi pembedahan. Ini akan memperbaiki hipertiroidisme Anda, tetapi biasanya menyebabkan hipotiroidisme atau kondisi di mana tiroid Anda kurang aktif, sehingga membutuhkan suplemen tiroid seumur hidup untuk menjaga kadar hormon tetap normal.

4. Beta Blocker

Terakhir ada beta blocker. Obat ini memblokir aksi hormon tiroid pada tubuh. Beta blocker tidak mengubah tingkat hormon dalam darah, tetapi ini dapat membantu mengendalikan gejala seperti detak jantung yang cepat, gugup dan gemetar yang disebabkan oleh hipertiroid.

Biasanya, pengobatan ini tidak digunakan sendiri dan dipasangkan dengan pilihan lain untuk mengobati hipertiroidisme dalam jangka panjang.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)