Catat! Begini Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok di Masa Depan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:53 WIB
loading...
Catat! Begini Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok di Masa Depan
Ada cara untuk mengetahui pekerjaan yang cocok di masa depan. Jika pekerjaan yang dilakoni saat ini tidak sesuai dengan pendidikan bukanlah masalah. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada cara untuk mengetahui pekerjaan yang cocok di masa depan. ESports Team Commercial Operation, Vama Danakusumah mengatakan jika pekerjaan yang dilakoni saat ini tidak sesuai dengan pendidikan yang sudah dipelajari bukanlah masalah.

Dia melihat, bahwa proses belajar ketika di bangku sekolah atau kuliah akan terlihat. Apakah anak itu benar-benar akan meneruskan apa yang sudah dipelajari atau sebaliknya, yakni pembelajaran yang dahulu menjadi bekal untuk di masa depan.

Menurutnya, apabila ingin mengetahui kemampuan apa yang sebenarnya dimiliki, maka harus mengenal dirinya sendiri lebih dulu. Hal tersebut menjadi tolak ukur paling dasar, supaya nantinya tidak salah melangkah.

"Yang jelas harus kenali diri sendiri. Pas dia belajar pas sekolah pun harusnya udah keliatan ya," kata Vama dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (18/06/22).


Vema sendiri mengakui, bahwa dirinya merupakan orang yang senang menghapal ketika masa-masa sekolah dulu. Kemudian kemampuannya tersebut ternyata bisa direalisasikan hingga saat ini, meskipun tidak sesuai dengan jurusan yang dipilihnya saat kuliah.

"Tapi yang aku pakai di kuliahku dulu sekarang ini adalah analisis dan kritikal," ujar Vama.

Oleh karena itu Vema mengingatkan, bahwa kunci dari segalanya adalah mengenali diri sendiri terlebih dahulu. Sehingga nantinya dapat melakukan hal-hal yang dirasa nyaman untuk dijalankan.

Kemudian di dunianya tersebut, kini Vama merasa lebih menikmatinya. Dia merasa bisa jauh lebih berekspresi, dan terlebih tidak merasa kaku.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)