10 Cara Mengobati Ambeien Tanpa Obat Kimia, Nomor 8 Paling Sederhana

Senin, 20 Juni 2022 - 13:27 WIB
loading...
A A A
3. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya punya sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan peradangan yang terkait dengan wasir. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya langsung ke area anus.

4. Kompres Dingin Area Anus

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengobati wasir atau ambeien adalah kompres dingin. Jadi, buat kompres dingin, lalu tempelkan ke anus selama 15 menit. Trik ini dipercaya bisa meredakan pembengkakan.

5. Diet Tinggi Serat

Artinya, penting bagi Anda yang punya ambeien untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran berdaun hijau, alpukat, beri, kubis, brokoli, pun kacang-kacangan.

"Studi menunjukkan bahwa diet tinggi serat dapat mengurangi gejala wasir seperti perdarahan sekitar 50%," ungkap laporan tersebut.

6. Horse Chestnut

Horse chestnut atau Aesculus hippocastanum adalah obat herbal yang umum digunakan untuk mengobati pembengkakan dan mengatur aliran darah yang buruk.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Alternative Medicine Review (2001) menemukan bahwa horse chestnut dapat meningkatkan mikrosirkulasi, tonus pembuluh darah, dan aliran kapiler yang mana semua itu dapat memaksimalkan hilangnya wasir bahkan menyembuhkan sembelit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)