10 Cara Mengobati Ambeien Tanpa Obat Kimia, Nomor 8 Paling Sederhana

Senin, 20 Juni 2022 - 13:27 WIB
loading...
A A A
7. Ruscus Aculeatus

Ruscus aculeatus dikenal dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan yang berhubungan dengan ambeien. Satu penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Arzneimittel-Forschung di Jerman (2002) menemukan bahwa bahan alami ini efektif untuk pasien yang menderita insufisiensi vena kronis atau kondisi darah terkumpul karena aliran darah melalui vena tidak memadai.

8. Banyak Minum Air Putih

Dehidrasi adalah masalah potensial yang terkait dengan sembelit, karena cairan atau air dibutuhkan agar serat dapat berjalan dengan lancar melalui sistem pencernaan. Bila Anda tidak minum cukup, buang air besar jadi susah dan ini memperbesar risiko terbentuknya wasir di anus.

9. Essential Oil

Essential oil dipercaya bisa menangani wasir, terutama essential oil cypress dan helichrysum. Essential oil helichrysum dapat membantu merangsang sekresi cairan lambung yang dibutuhkan untuk pemecahan makanan dan mencegah masalah pencernaan seperti ambeien dan sembelit.

Sementara itu, sifat astringen dan hemostatik yang dimiliki cypress membuatnya baik untuk menghilangkan sembelit dan menghentikan aliran darah berlebihan.

Cara pakai essential oil ini adalah dengan mengoleskannya pada kapas, oleskan ke perut untuk menghilangkan wasir.

10. Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi juga dianggap bisa jadi metode penanganan ambeien secara alami. Makanan fermentasi mengandung bakteri baik yang bantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)