10 Penyebab Bibir Terasa Kebas dan Kesemutan, Nomor 6 Harus Diwaspadai

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:46 WIB
loading...
A A A
5. Kerusakan Saraf

Kerusakan saraf dapat terjadi apabila bibir Anda tidak sengaja terkena dingin atau panas yang ekstrim.Kondisi tersebut dapat terjadi akibat bersentuhan dengan zat kimia keras seperti pemutih atau terbakar sinar matahari.Kondisi ini dapat merusak saraf dan menyebabkan nyeri, kesemutan dan mati rasa di bibir.
Artikel Lainnya:

6. Stroke

Melansir Medical News Today, stroke disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak. Bibir kesemutan dan mati rasa dapat menjadi salah satu gejala stroke.Untuk mengatasi kesemutan dan mati rasa di bibir akibat stroke, dokter dapat memberikan terapi atau obat-obatan untuk mengurangi gejala.

7. Trauma Saraf Kranial

Saraf kranial terbagi dari beberapa saraf yang berperan mengontrol gerakan dan sensasi di bagian kepala dan wajah. Cedera seperti gegar otak dapat merusak sebagian atau seluruh saraf kranial.

Saraf trigeminal adalah salah satu saraf kranial yang bertanggung jawab atas sensasi di wajah. Jika saraf trigeminal rusak, seseorang dapat mengalami kehilangan sensasi di wajah, termasuk kesemutan atau mati rasa di bibir.

Apabila mengalami cedera kepala dalam bentuk apa pun, baik itu serius atau tidak, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter.

Baca Juga: Jangan Menjilat Bibir Kering, Ini Alasannya

8. Panic Attack (Serangan Panik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)