5 Film Terbaik Rima Melati yang Pernah Raih Penghargaan

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:32 WIB
loading...
A A A
Adapun Intan Berduri mengisahkan keluarga miskin yang terdiri dari Jamal (Benyamin Sueb), Saleha (Rima Melati), dan anak mereka. Suatu hari ketika keluarga itu tengah menangkap ikan di sungai, ditemukanlah intan. Akibatnya, seluruh penduduk desa dibuat geger oleh penemuan intan tersebut.



3. Ungu Violet


Rima Melati membawa pulang piala Asia-Pasific Film Festival untuk kategori Best Supporting Actress lewat film Ungu Violet. Dalam film ini, Rima beradu akting dengan aktris muda dan berbakat lain seperti Dian Sastrowardoyo.

Peran Rima di Ungu Violet tak lain sebagai nenek dari Kalin, yang dilakoni oleh Dian. Kalin diceritakan tingal bersama sang nenek.

4. Noda Tak Berampun

Noda Tak Berampun menceritakan tentang Marina, yang memiliki suami seorang germo. Lantaran sang suami menjadi pengangguran, Marina terpaksa bekerja keras sebagai sopir taksi.

Konflik demi konflik mulai muncul. Misalnya saja ketika Marina terpincut pria bernama Budiman.

Film yang dirilis pada 1970 ini juga menjadi saksi prestasi seorang Rima Melati. Istri mendiang Frans Tumbuan itu memboyong piala Aktor-Aktris Terbaik PWI kategori Aktris Terbaik.

5. Salah Asuhan

Tokoh Rapiah yang diperankan Rima Melati dalam film Salah Asuhan sangat mencuri hati penonton di era tahun 1970-an. Terbukti Rima masuk dalam nominasi Aktris Terbaik di ajang penghargaan Aktor-Aktris Terbaik PWI pada 1973.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)