Tak Hanya Menghibur, Bena Kribo Kini Ingin Kontennya Lebih Bermanfaat

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:05 WIB
loading...
Tak Hanya Menghibur, Bena Kribo Kini Ingin Kontennya Lebih Bermanfaat
Siapa tak kenal Bena Kribo? Salah satu konten kreator senior yang sudah malang-melintang di dunia perkontenan duniawi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Siapa tak kenal Bena Kribo? Salah satu konten kreator “senior” yang sudah malang-melintang di dunia perkontenan duniawi. BuddyKu , sebagai salah satu platform yang memfasilitasi para kreator untuk ngonten sekaligus dapet cuan belum lama ini berkesempatan untuk berbincang bersama Bena Kribo.

Dalam kesempatan tersebut, Bena bercerita banyak tentang perjalanan karirnya mulai dari menulis blog hingga kini. Yang ternyata, di awal karirnya sedikit banyak terinspirasi dari sosok Raditya Dika.

“Kalo gak salah karena sempet liat bukunya Raditya Dika. Jadi bikin buku dari hasil blog gitu kan….dari situ akhirnya pengen tau juga seperti apa sih nulis blog itu, dan ternyata nulis banyak cerita tentang pribadi, apa yang lagi dialamin, dan ternyata cukup banyak yang tertarik dengan cerita-cerita yang ditulis pada saat itu…”

Meski mengaku tidak memiliki basic menulis, namun karya tulisan Bena Kribo ternyata mampu membawanya ke titik baru dalam hidupnya. Dari menulis, ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Blog di tahun 2009, 2010, dan 2012.

Dari situlah Bena akhirnya semakin berkembang dan selalu tertarik untuk mencoba hal baru dalam membuat konten di berbagai platform mulai dari YouTube, Instagram, hingga TikTok.

Baca Juga: Menariknya Investasi Saham untuk Milenial Bersama Zabrina Raissa

Ia pun bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor konten video di instagram bersama dengan Indovidgram dengan konten sketsa komedi 15 detiknya.

Kemudian, sejak sekitar tahun 2019, Bena tak ingin kontennya hanya sekedar menghibur, namun juga bermanfaat bagi orang yang menikmatinya.

“Sekarang bikin kontennya lebih banyak ngomongin tentang tips and trick social media atau apa yang lagi trending…sesekali juga ngomongin tentang parenting, keluarga, lifestyle, tentang travelling nya juga. Dan sekarang juga lagi ngegarap kelas online juga sih buat temen-temen yang mau jadi konten kreator tapi nggak tau gimana caranya…”

Dengan banyaknya platform yang tersedia untuk membuat konten saat ini, Bena ternyata menyimpan sedikit ganjalan terhadap maraknya penggunaan media sosial yang terjadi saat ini.

“Banyak plus minusnya, plusnya banyak konten informasi yang mengedukasi mudah untuk didapat saat ini..”ujar Bena.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.97#12.26)