6 Penyebab Tumor Otak pada Wanita, Waspada Stres dan Merokok

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:52 WIB
loading...
A A A
Penting bagi Anda mengetahui riwayat keluarga karena ini menentukan faktor risiko kena tumor otak. Sebab, tumor otak adalah jenis kanker yang berasal dari sel-sel otak.

3. Paparan Infeksi, Virus, dan Alergen

Tumor otak merupakan penyakit langka, namun virus yang dapat menyebabkan perubahan drastis dalam kehidupan seseorang. Paparan infeksi, virus, atau alergen adalah salah satu penyebab kemunculan tumor otak. Tumor otak kerap ditemui pada mereka yang pernah terinfeksi neuroma akustik, meningioma, dan medulloblastoma.


4. Stres

Penyebab tumor otak pada wanita berikutnya adalah stres. Tingkat stres yang tinggi bisa memicu terjadinya mutasi pada sel otak dan menyebabkan terbentuknya tumor.

5. Cedera Kepala dan Kejang

Cedera kepala dan kejang bisa menyebabkan tumor otak. Tidak mudah memahami bagaimana cedera kepala dan kejang bisa sebabkan tumor di otak, tapi kedua kejadian itu dapat menyebabkan kerusakan pada bagian otak.

6. Paparan Tembakau

Perempuan yang merokok tembakau pun punya risiko tinggi mengembangkan tumor di otak. Merokok tembakau mengandung karsinogen yang meningkatkan risiko kanker.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)