Podcast Aksi Nyata: Inilah Cara Diet yang Benar untuk Turunkan Berat Badan

Senin, 04 Juli 2022 - 19:36 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Inilah Cara Diet yang Benar untuk Turunkan Berat Badan
Podcast Aksi Nyata membahas seputar diet yang sehat dan benar bersama pakarnya, yakni General Practitioner/Master of Science Human Nutrion Dr Ferry C Wirawan. Foto/Tangkap Layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia selalu membahas topik-topik yang seru dan relate dengan kehidupan sehari-hari. Seperti kali ini, di mana Podcast Aksi Nyata membahas seputar diet yang sehat dan benar bersama pakarnya, yakni General Practitioner/Master of Science Human Nutrion Dr Ferry C Wirawan.

Bersama Dr Ferry, Podcast Aksi Nyata membahas tentang serba-serbi diet, gaya hidup, dan tata cara menurunkan berat badan. Dr Ferry mengatakan, tidak ada satu diet yang cocok untuk diterapkan kepada semua orang.



“Setiap orang punya diet yang berbeda-beda. Jadi mungkin satu diet itu cocok untuk satu orang, satu diet yang lainnya lagi cocok untuk satu orang lainnya lagi. Jadi, mesti cari mana yang benar-benar pas buat diri masing-masing,” kata Dr Ferry seperti dikutip dari siaran langsung di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (4/7/2022).

Hal yang pasti, pola hidup sehat, seperti makan makanan yang seimbang, mengurangi lemak, garam, dan gula, hingga berolahraga dapat berkontribusi menurunkan berat badan. Jangan sampai, sambung dia, melakukan diet ekstrem yang dapat membahayakan diri sendiri.

“Kalau kalori defisit parah, sampai tidak ada asupan nutrisi, kurang cairan, jadinya nanti dia bisa gulanya rendah atau hipoglikemia, tensinya rendah atau hipotensi, sampai akhirnya dia bisa kolaps juga, itu yang bahaya,” jelas dia.



Menurut Dr Ferry, kunci diet yang berhasil itu dimulai dari diri sendiri. Mulai dari niat hingga disiplin saat menjalankannya. Selain itu, tentu mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan seimbang.

“Yang penting konsisten, terus menjalankan diet yang sustainable. Jadi, harus diperhatikan dari balance diet apa yang dimakan asupannya, diukur komposisi karbohidrat, protein, lemaknya. Yang penting caranya benar dan konsisten, itu pasti bisa menurunkan berat badan,” terang dia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)