5 Herbal Penurun Darah Tinggi, Konsumsi Rutin dan Lihat Hasilnya!

Rabu, 06 Juli 2022 - 10:39 WIB
loading...
A A A
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan karotenoid yang ada di peterseli dapat mengurangi tekanan darah sekaligus menurunkan kolesterol jahat dalam darah.



3. Bawang Putih

Bawang putih kaya akan senyawa yang bermanfaat untuk jantung Anda. Secara khusus bawang putih mengandung senyawa belerang seperti allicin yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan mengendurkan pembuluh darah. Kandungan itu membantu menurunkan tekanan darah.

4. Kayu Manis

Herbal aromatik yang satu ini bukan hanya menambah aroma yang sedap pada makanan, tapi juga berperan sebagai penurun tekanan darah.

Ya, penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan kalau kayu manis dapat membantu melebarkan dan mengendurkan pembuluh darah.

5. Jahe

Jahe sudah dikenal luas punya segudang manfaat bagi kesehatan. Jahe dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung, termasuk mengontrol tekanan darah.

"Penelitian pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa mengurangi tekanan darah dalam beberapa cara. Jahe bertindak sebagai penghambat saluran kalsium alami dan inhibitor ACE alami," ungkap Healthline.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)