Wajib Tahu, Ini 12 Makanan yang Tinggi Akan Kandungan Vitamin B1

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Tahu mentah seberat 100 gram memiliki kandungan vitamin B1 sebanyak 0,01 miligram. Selain itu, tahu juga mengandung sembilan asam amino esensial yang penting untuk kesehatan.

8. Sereal yang Difortifikasi

Siapa yang tak suka makan sereal? Nah, 1 cangkir sereal corn flakes yang sudah difortifikasi (ditambahkan berbagai nutrisi) dapat mengandung 0,3 mg vitamin B1. Cocok sekali, kan, untuk pilihan sarapan dan camilan sehat.

Sebaiknya selalu periksa informasi gizi di kotak sereal untuk memastikan kandungan vitamin di dalamnya. Sebagai opsi, sereal gandum utuh juga menyehatkan serta dapat memberikan serat dan protein.

Baca juga: Manfaat Asparagus bagi Penderita Insomnia

9. Kacang Macadamia

Makanan vitamin B1 yang juga bisa dijadikan camilan sehat adalah kacang macadamia. 28,3 gram kacang macadamia mengandung 0,3 miligram vitamin B1.

Kacang macadamia dapat menjadi camilan yang sehat untuk jantung dan menambah energi kamu. Selain dimakan langsung, jenis kacang ini juga bisa dicampur ke dalam adonan kue dan salad. Sehat dan enak!

10. Asparagus

Contoh sayur yang mengandung vitamin B1 adalah asparagus. Satu cangkir asparagus matang mengandung 0,3 miligram thiamin. Sayuran panjang ini bisa kamu jadikan variasi makanan sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)