Wajib Tahu, Ini 12 Makanan yang Tinggi Akan Kandungan Vitamin B1

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, sayuran yang biasa dijadikan sup ini juga dipercaya dapat meredakan kembung. Asparagus mengandung senyawa asparagin, yang bertindak sebagai diuretik alami.

11. Kerang

Contoh seafood vitamin B1 yang bisa kamu konsumsi adalah kerang. 85 gram kerang matang dapat memberikan 0,3 miligram thiamin.

Tak cuma vitamin B1, vitamin B12 juga terkandung di dalam kerang. Hasil laut ini bisa menjadi makanan sehat untuk kamu yang ingin menambah asupan vitamin B alami. Jangan lupa dimasak hingga matang, ya.

12. Kacang Pistachio

Makan pistachio juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin B1 kamu, lho! Satu ons kacang pistachio menyediakan sekitar 0,2 miligram thiamin. Kombinasikan pistachio dengan macadamia sebagai snack sehat di tengah kesibukan.

Pastikan penuhi kebutuhan gizi harianmu dengan mengonsumsi berbagai macam makanan sumber vitamin B1. Dengan kebutuhan gizi terpenuhi kamu juga lebih mudah untuk #JagaSehatmu dan biar nggak mudah sakit.

Kalau mau tahu lebih banyak tentang makanan sehat, download aplikasi KlikDokter . Di sini kamu juga bisa langsung chat dokter online gratis .
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)